Kunker ke Sragen, Iriana Jokowi Bagikan 550 Paket Sembako ke Warga

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 September 2022
Kunker ke Sragen, Iriana Jokowi Bagikan 550 Paket Sembako ke Warga
Ibu Iriana Joko Widodo menyerahkan bantuan paket sembako dan belanja batik di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (22/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama sejumlah anggota para istri menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Masaran, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (22/9).

Dalam kunker di Kecamatan Masaran ini, Iriana membagikan 550 paket sembako dan ratusan bibit pohon kopi, alpukat dan kelapa genjah varian kuning Bali. Penyerahan simbolis bantuan dilakukan di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Baca Juga

Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Berawal dari Usulan Shin Tae-yong ke Jokowi

Seorang penerima bantuan Parwito (65) warga Desa Masaran, mengaku mendapatkan bantuan langsung dari Ibu Negara berupa satu bibit kopi dan paket sembako.

"Pekerjaan utama saya sebagai petani. Sangat senang dapat bantuan bibit kopi untuk ditanam di pekarangan rumah," kata dia.

Ibu Iriana Joko Widodo menyerahkan bantuan paket sembako dan belanja batik di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (22/9). (MP/Ismail)

Ia berharap bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi warga Desa Masaran yang selama ini hanya mengandalkan sektor pertanian.

Baca Juga

Instruksi Jokowi Soal Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas Dilakukan Bertahap

Senada diungkapkan warga lainnya Dini Antini (23). Ia mengaku dapat bantuan paket sembako dari Ibu Negara Iriana Jokowi berupa paket sembako.

"Saya sedang hamil lima bulan dapat undangan dari bidan desa sebagai penerima bantuan paket sembako dari beliau (Iriana)," kata Dini.

Ia mengatakan saat menerima bantuan mendapatkan pesan dan didoakan Ibu Negara Iriana agar diberikan kelancaran saat melahirkan. Dia mengaku baru pertama kali bertemu Ibu Negara Iriana

"Pesanya (Iriana) persiapan melahirkan jangan stres. Sehat terus bayi dan ibunya," kata dia.

Usai memberikan bantuan, Iriana berkunjung ke Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kliwonan 1, Kecamatan Masaran. Acara kunker ditutup dengan berbelanja oleh-oleh dan melihat stan UMKM batik toko Windasari. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

2 Capim KPK Pilihan Jokowi Dulu Tak Dapat Suara di DPR

#Iriana Joko Widodo #Ibu Negara Iriana Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan