Kunjungi Yogyakarta, Prabowo Langsung Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono X Capres Prabowo Subianto bersama Sultan Hamengku Buwono di Keraton Yogyakarta (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Dalam kegiatan kampanyenya di Yogyakarta, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan dan bersilahturahmi dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY sebelum melakukan kampanye terbuka di Stadion Kridosono.

Setibanya di kompleks Kepatihan, Prabowo yang datang bersama Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, putri proklamator Soekarno yakni Rachmawati Soekarnoputri, serta putri Presiden Soeharto yakni Siti Hediati Heriyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto langsung disambut oleh Sri Sultan HB X beserta isterinya yakni GKR Hemas.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan dan penerimaan yang baik yang diberikan kepada dirinya bersama rombongan.

Prabowo Subianto saat di Solo Jawa Tengah
Prabowo Subianto di Solo (MP/Win)

"Terimakasih Pak Sri Sultan atas sambutannya, terimakasih," ucap Prabowo sembari menyalami Sri Sultan HB X dengan sangat akrab di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (8/4).

Usai saling menyapa, Prabowo pun langsung dipersilahkan masuk kedalam area ruang pertemuan untuk bersilahturahmi. Usai bersilahturahmi, Prabowo langsung melanjutkan perjalanannya menuju lokasi kampanye terbukanya di lapangan Kridosono, Yogyakarta.

BACA JUGA: Pihak Asing Dilarang Sumbang untuk Kepentingan Pemenangan Pemilu

Prabowo Targetkan Menangi Pilpres 2019 dengan Selisih Suara 25 Persen

KPU Konfirmasi 10 Panelis Debat Kelima Capres-Cawapres, Siapa Saja Mereka?

Prabowo menjelaskan bahwa kehadirannya ke kompleks Kepatihan Yogyakarta ini hanyalah untuk bersilahturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Ia menuturkan, bahwa Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat menerima dia dan rombongan dengan baik.

"Saya kesini hanya Silahturahmi, alhamdulillah respons pak sri sultan bagus, sudah lama saya tidak bertemu beliau," ungkap Prabowo singkat kepada para awak media sembari melanjutkan perjalanannya menuju titik lokasi kampanye.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH