Kunjungi Sumut, Ma'ruf Amin Sesumbar Akan Menang Telak Ma'ruf Amin di Sumatera Utara. (TKN)

MerahPutih.com - Kunjungan cawapres nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin ke Sumatera Utara mendapat sambutan hangat dari penduduk setempat. Bari saja tiba di Bandara Kualanamu, ia bersama rombongan disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu.

Selain penyambutan adat, penyambutan Ma'ruf Amin juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, kemudian Sultan Serdang Tengku Ahmad Talaah, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Jokma Pusat Eman Suryaman.

Langsung ke tujuan inti, Ma'ruf menuturkan, kehadirannya ke Sumut bertujuan untuk memperbanyak suaramya. Ia berharap bisa menang di daerah-daerah Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Padang Sidempuan.

Kunjung Sumut, Ma'ruf Amin Sesumbar Akan Menang Telak
Ma'ruf Amin di Sumatera Utara. (TKN)

"Acara kunjungan saya ke Medan yakni deklarasi yang di selenggarakan Jokma. Kemudian baru saya berangkat ke pesantrennya Syekh Marbun," ucap Ma'ruf Amin, Sabtu (9/3).

Setelah acara tersebut, kata Ma'ruf, ia bersama rombongan akan berangkat ke Tapanuli Tengah, dilanjutkan ke Tapanuli Selatan, dan Padang Sidempuan.

"Di daerah Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan memang menjadi sasaran bersafari politik selama dua hari ini," katanya.

Menyadari akan sulitnya suara di Sumut, Ma'ruf hanya menargetkan menang 60 persen saja. "Saya pikir di Sumut ini agak berat ya. Tapi kita kira-kira harapan bisa 60 persen," tegasnya.

Amin menilai, penyebab susahnya suara di Sumut terjadi karena paham Islam yang amat kanan. Sehingga, kata dia, perlu diberi pencerahan dan pemahaman.

"Teologi Islam yang kita bangun di Indonesia adalah teologi kerukunan. Sebab kalau tidak akan menimbulkan situasi yang tidak kondusif," pungkasnya. (Knu)

Baca Juga: Senam Bareng Srikandi, Jokowi Suarakan Tangkal Hoaks



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH