Kunjungi STP Sahid Roxy, INTI Kerjasama di Bidang Pendidikan Pariwisata Rombongan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, Kawasan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (30/11) (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Rombongan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, Kawasan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (30/11). Kedatangan INTI ini untuk menjajaki potensi kerjasama program entrepreneurship inkubator mahasiswa STP Sahid dan pengembangannya.

Kunjungan INTI yang komandoi oleh Ketua Umum Teddy Sugianto ini diterima hangat oleh Direktur Utama, Rudi Pranata Tjoa, dan Direktur Lusia Vreyda Adveni.

Rudi memaparkan, bahwa STP Sahid Roxy menjadi salah satu pelopor dalam pendidikan pariwisata di Indonesia dimana mahasiswa dibekali pendidikan keahlian dan ilmu manajerial yang terintegrasi dengan pengembangan diri.

Lebih lanjut, Rudi menyampaikan, proses pembelajaran perkuliahan anak didiknya dilakukan dengan 40 persen teori dan 60 persen praktek.

"Misalnya di semester 1 jurusan tertentu, sudah langsung praktek membuat sebuah menu, makanan, minuman yang standar, dan rombongan juga diajak meninjau kitchen tempat prakteknya," ujar Rudi di lokasi.

Rudi pun berharap, lulusan STP nantinya mampu menerapkan ilmu yang ia peroleh di kampusnya dalam dunia nyata. Baik sebagai profesional bidang pariwisata maupun wirausaha profesional melalui program inkubator Wirausaha Kecil Mandiri (WKM) bidang pariwisata.

INTI dan Mahasiswa STP Sahid
Ketua INTI dan rombongan INTI berkesempatan mencicipi roti buatan mahasiswa semester 1 STP (MP/Rizki Fitrianto)

Dalam kunjungan itu, ketua dan rombongan INTI juga berkesempatan untuk mencicipi roti buatan mahasiswa semester 1 STP. Teddy pun mengungkapkan bahwa roti mahasiswa awal yang ia coba itu cukup lezat.

"Pak Teddy menyampaikan roti-roti nya cukup enak, sebagai mahasiswa semester pertama, tinggal kedepannya dibuat keunikan atau kekreatifitassan tersendiri sebagai resep pembeda dari roti roti yang sudah ada," kata Juru bicara INTI Lexyndo Hakim di lokasi.

Tak hanya mengubek dapur, lanjut Lexy, rombongan INTI juga meninjau ruang praktek, laboratorium, kamar hotel, ruang laundry, dan termasuk menyusuri ruang kelas-kelas STP.

"Kunjungan ini juga dengan penjajakan hal-hal yang sekiranya dapat dilakukan kerjasama antar para pihaknya, khususnya beberapa agenda INTI kedepan dalam kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi, dan rencana pendirian INTI Center, dan Pujasera," tutupnya

Dalam kejasama itu, turut hadir juga Bagian Pengembangan Food and Beverage, Diah Oktaviani, Wakil Ketua Umum Edi Yansah, Ketua Bidang Pelatihan dan Kaderisasi Kurnia Setiawan, Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Kaderisasi Hasan Sunardi, Ketua Bidang Sosial dan CSR Serihana, Sekretaris Beby Chandra Wijaya, Tim Komunikasi Terpadu Mirani dan PIC Kartu Anggota Niki Marinda, Syusamto dan Arie Wiryawan. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH