Kunjungi Solo, Menteri Susi Jadi Wonder Woman

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 21 September 2017
Kunjungi Solo, Menteri Susi Jadi Wonder Woman
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah). (MP/Win)

MerahPutih.com - Usai menghadiri peringatan Malam 1 Sura di Pura Mangkunegaran, Solo, Rabu (20/9) malam, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung melihat gambar mural sosok dirinya, di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Dalam mural tersebut, Susi bukan tampil layaknya menteri wanita yang mengenakan kebaya, melainkan menjadi sosok superhero Wonder Woman.

Tak hanya sosok wajah Susi saja, tetapi juga di lain sisi terlihat sejumlah kapal yang tenggelam. Memang, gambar kapal tersebut menunjukkan bahwa sosok Susi yang tegas, jika melihat keberadaan kapal asing melintas di perairan Indonesia.

Susi pun sangat mengapresiasi karya tersebut. Bahkan, secara terang-terangan, ia mengaku melalui gambar tersebut dirinya terinspirasi untuk berbuat lebih lagi, bagi bangsa Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung melihat gambar mural sosok dirinya, di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. (MerahPutih.com/Win)

"Ide dan imajinasi seniman, saya pikir apa yang seniman lakukan bisa menginspirasi masyarat, dan juga membawa masyarakat memiliki semangat nasionalisme. Lukisan ini sangat luar biasa," katanya.

Ketika disinggung mengenai sosok Wonder Woman. Dirinya enggan berkomentar banyak dan memilih memberikan apresiasi terhadap karya tersebut.

"Ketika seseorang mengapresiasi karya saya, tentu saya harus bekerja lebih baik lagi," tandasnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com di Solo dan sekitarnya.

#Menteri Kelautan Dan Perikanan #Susi Pudjiastuti
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan