Kunjungi Selandia Baru Berdasarkan Kepribadianmu Mount Cook (Sumber: Instagram/jeromememe)

Selandia Baru menjadi salah satu negara yang layak dikunjungi jika kamu senang traveling. Di sana ada banyak destinasi dan aktivitas liburan. Menariknya, kamu bisa memilihnya sesuai kepribadian.

Dilansir dari antaranews.com, pihak pariwisata Selandia Baru memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dijadikan referensi bagi kamu ketika ingin liburan ke sana.

1. Tipe pembuatan konten Instagram

Mount Cook (Sumber: Instagram/jeromememe)
Mount Cook (Sumber: Instagram/jeromememe)

Ada banyak pemandangan indah di Selandia Baru. Feed kamu bisa berisi pemandangan gletser, danau-danau cantik atau bukit mempesona. Kamu dapat mengunjungi Lake Pukaki, yang dikenal sebagai latar belakang Lake-Town di film The Hobbit: Desolation of Smaug. Tak ketinggalan Mount Cook, tempat stargazing terbaik di dunia.



2. Tipe senang berkendara

Kamu bisa berkeliling Selandia Baru (Sumber: Instagram/familyparksnz)
Kamu bisa berkeliling Selandia Baru (Sumber: Instagram/familyparksnz)

Bagi yang doyan melakukan perjalanan, kamu dapat keliling Selandia Baru menggunakan mobil, campervan atau motorhome. Mulailah dari daerah utara melintasi Middle-eath untuk mengunjungi lokasi film Lord of The Rings sambil mempelajari budaya lokal. Kalau kamu berada di pulau selatan, coba kelilingi pantai-pantai The Caitlin, melihat satwa liar atau menjelajahi fiord.

3. Tipe pencinta budaya lokal

Kapa haka di Wharenui (Sumber: Instagram/telmodmoreira's profile picture telmodmoreira)
Kapa haka di Wharenui (Sumber: Instagram/telmodmoreira)

Jika suka dengan budaya lokal, kamu dapat mendengarkan berbagai mitos serta legenda Selandia Baru di Te Puia. Terdapat pula pertunjukan suku Maori bernama kapa haka. Pertunjukan tradisional biasanya dilakukan di Wharenui atau tempat pertemuan Maori. Wharenui sendiri dapat ditemukan di Rotorua, Waitangi, Northland, Bay of Islands, serta beberapa daerah lainnya di New Zealand.

4. Tipe suka tantangan

Lake Taupo (Sumber: Instagram/whatnikodo)
Lake Taupo (Sumber: Instagram/whatnikodo)

Kalau kamu suka dengan hal yang memacu adrenalin, kamu bisa mencoba skydiving di atas Lake Taupo, sky jumping dari Sky Tower di Aukland. Kalau kurang puas, telusuri Shotover River dengan jet boat sambil menikmati ngarai seta batu yang menjulang tinggi.

5. Tipe traveler kota

Queen Street (Sumber: Instagram/andyle_dlamini)
Queen Street (Sumber: Instagram/andyle_dlamini)

Setiap kota di Selandia Baru punya keunikannya sendiri. Kunjungi Queen Street yang sangat ikonik. Di sana adalah tempat bagi para shopaholic karena ada banyak barang branded serta produk cindera mata. Kalau kamu suka pakaian dan perhiasan dari desainer ternama, mampir ke Ponsonby Road di Auckland.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH