Kunjungi Madura, Ma'ruf Amin Bakal 'Balas Dendam' kepada Prabowo Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Foto: MP/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin melakukan safari politik ke Madura, Selasa (19/3). Dirinya berharap, kunjungannya ke pulau garam itu bisa memperbesar jumlah suara dukungan pada Pilpres 2019.

Ma'ruf mengatakan pihaknya perlu melakukan optimalisasi di Madura. Pasalnya, pada Pilpres 2014 lalu pasangan politiknya, Jokowi kalah suara dari Prabowo Subianto.

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menyampaikan visi misi di debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Foto: ANTARA

"Dulu kalah banyak Pak Jokowi di sana. Karena itu kita balik sekarang, harus menang banyak," ujar Ma'ruf.

Di Pulau Madura, Ma'ruf akan menyapa masyarakat Sumenep dan Pamekasan. Dia menilai, sebenarnya suara dukungan di Madura sudah cukup bagus.

Saat ini, dukungan masyarakat Madura hanya perlu diperkuat.

"Menurut yang saya dengar sudah bagus tinggal memantapkan supaya lebih bagus lagi," ucap mantan Rais Aam PBNU ini.

Ketua Umum MUI Pusat ini menargetkan suara minimal 60 persen di Madura untuk menang pada Pilpres 2019. Pasalnya, masyarakat Madura hampir 100 persen merupakan warga nahdliyin.

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) berbincang dengan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras.

"60 minimal 60 lah, kalau bisa 70 bagus (target suara), tapi 60 lah minimal," kata Ma'ruf. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH