Kunjungi Klaten, Sandiaga Temui Joko Widodo. Nah, Lo!

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 30 Desember 2018
Kunjungi Klaten, Sandiaga Temui Joko Widodo. Nah, Lo!
Sandiaga Uno bersama Joko Widodo. (Foto: merahputih.com/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Sandiaga Uno bertemu Joko Widodo di Klaten. Mereka bertemu saat calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut berdialog dengan warga pada kunjungan ke Sentra Industri Cor Logam, Tegalrejo, Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (29/12).

"Saya senang hari ini bertemu dengan pak Jokowi Widodo yang juga insinyur. Namanya kebetulan sama dengan pak Presiden. Namun, pak Joko yang satu ini merupakan pelaku dan pengusaha cor logam di sini. Pak Joko mengeluhkan soal bahan baku yang sulit didapat," kata Sandi.

Selai bahan baku yang sulit didapat, Joko juga mengeluhkan prihal fluktuasi dolar. Kalau dolar naik, kata Joko, harga bahan baku logam ikut naik.

"Belum lagi makin banyak impor. Ini yang membuat kami khawatir, Pak. Impor ancaman serius bagi industri cor logam kecil dan menengah," kata Joko Widodo.

Sandi menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi. Ekonomi yang berpihak kepada rakyat, termasuk pelaku pengusaha kecil dan menengah.

"Kami akan menggenjot produksi nasional. Indonesia kaya. Tapi mengapa kok kita masih terus berutang dan impor. Jika berutang terus kita makin mudah didikte. Bangsa ini hanya akan menjadi penonton, bukan pemain. Insyaallah, kami akan utamakan industri kecil dan menengah semakin hebat ke depannya, bukan terpuruk. Karena UMKM adalah penggerak ekonomi sesungguhya," kata Sandi.

Calon wakil presiden nomor urut 02. (MP/Asropih)
Calon wakil presiden nomor urut 02. (MP/Asropih)

Sebelumnya, Sandi juga berdialog dengan warga dan tokoh masyarakat perwakilan desa di Wilayah Klaten Utara, yakni Ngawen, Klaten Tengah, dan Karanganom. Warga juga mengeluh soal harga-harga kebutuhan pokok yang terus baik dan lapangan kerja yang sulit didapat. (Pon)

#Sandiaga Uno #Pilpres 2019 #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan