Kunjungi 5 Kastil ini, Serasa di Dalam Cerita Dongeng Destinasi wisata ke kastil di Eropa bak di negeri dongeng. (Foto: instagram@ardelio pandorin)

EROPA subur dengan berbagai destinasi wisata. Terutama adalah wisata sejarah. Kota tua dengan berbagai bangunannya layak untuk dikunjungi. Adapula destinasi wisata ke kastil yang bentuknya seperti ada di dalam kisah-kisah kerjaan Eropa.

Banyak kastil di Eropa menarik para pelancong dengan berbagai atraksinya. Terkadang ditambahi dengan mitos dan cerita lampau yang menarik hatik. Bahkan ada kastil di Rumania yang konon dihubungkan dengan Drakula.


Kastil Bran, Rumania

bran
Kastil Bran yang dihubungkan dengan Dracula. (Foto: instagram@meg816)

Kastil Bran yang berada di Rumania lokasinya berdekatan dengan Transylvania. Hal ini yang kemudian membuat kastil Bran dihubungkan dengan Drakula. Meskipun sebenarnya cerita Pangeran Drakula yang ada di dalam novel karya Bram Stoker itu bukan berlokasi disini. Namun kastil ini sangat menarik dengan kubah-kubahnya yang berwarna oranye membuat pemandangan yang dramatis.

Kastil Coca, Spanyol

kastil
Kastil Coca yang dibangun di abad 15. (Foto: instagram@fryr26)


Kastil ini dibangun oleh Alonso de Fonseca, Uskup Agung Sevilla pada abad 15. Arsitektur kastilnya tidaklah rumit, sehingga dengan mudah pelancong mengeksplornya. Banyak ruangan indah yang membuat kastil ini menarik banyak wisatawan.

Kastil Hohenzollern, Jerman

kastil
Kastil Hohenzollern seperti dalam film fantasi. (Foto: instagram@castlemypassion)


Posisinya yang berada di puncak bukit membuat kastil ini mudah untuk dituju. Apalagi pemandangan kastil tersebut seperti menjadi latar dari film-film sejarah atau fantasi. Di dalam kastil ini terdapat banyak keramik yang merupakan peninggalan dari Frederick yang Agung dan tahta Kerajaan Prussia. Butuh 45 menit untuk ikut dalam tur guidenya.

Kastil Mont St Michel, Prancis

kastil
Kastil Mont St Michel, Prancis yang berada di pulau kecil. (Foto: instagram@traveltokisshim)

Kastil ini memiliki gaya Gothic yang lokasinya di pulau kecil. Untuk mencapai kastil ini bisa ikut dalam bus shuttle atau berjalan kaki saja. Keuntungan berjalan kaki dapat lebih menikmati suasana di seputaran kastil yang dipenuhi dengan toko-toko khas lokal.

Kastil Neuschwanstein, Jerman

kastil
Kastil Neuschwanstein, Jerman merupakan rumah dari Raja Ludwig II. (Foto: instagram@travellingoo)


Dinamakan seperti salah satu karakter dalam operas Swan Knight gubahan Wagner. Kastil yang merupakan rumah Raja Ludwig II ini dibangun pada abad 19. Sayangnya raja hanya menempatinya selama 11 hari. Kastil ini dibuka untuk umum di tahun 1886, setelah kematiannya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo