Kunjungi 3 Panti Asuhan, Anies Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 13 Mei 2021
Kunjungi 3 Panti Asuhan, Anies Pastikan Pelayanan Berjalan Baik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para lansia penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/5). ANTARA/Yogi Rachman

MerahPutih.com - Hari terakhir Ramadan 1442 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi tiga panti sosial di daerahJakarta Timur, yaitu Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa dan Panti Sosial Tresna Werdha.

Dalam kunjungannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta yang juga istrinya, Fery Farhati.

Baca Juga

Anies Sambut Baik Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Idul Fitri

Kunjungan Anies ini untuk memastikan pelayanan di panti-panti sosial tersebut berjalan dengan baik meski di tengah pandemi COVID-19.

"Mengingat saat ini adalah saat kita semua sedang berkumpul dengan keluarga, merasakan kesempatan untuk bisa berada dalam kehangatan keluarga," ujar Anies di Jakarta, Rabu (12/5)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercengkrama dengan penghuni panti sosial di Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/5/2021). (ANTARA/HO)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercengkrama dengan penghuni panti sosial di Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/5/2021). (ANTARA/HO)

Orang nomor satu di Ibu Kota ini pun memastikan Pemprov DKI menjalankan tugasnya dengan baik dalam merawat dan membina mereka dan sudah semestinya kehidupannya dirawat negara.

"Mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk mendidik," papar Anies.

Anies mengakui, jika kondisi mereka terawat dengan baik. Pelayanan baik tersebut dilakukan untuk membahagiakan warga binaan yang juga merupakan bagian warga Jakarta untuk menciptakan ketenangan dan perasaan seakan berada di lingkungan keluarga sendiri.

Anies pun mengajak seluruh warga Jakarta untuk meningkatkan kepedulian kepada warga, khususnya mereka yang memiliki kebutuhan khusus sehingga mereka akan merasakan kebersamaan keluarga terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat, mari di penghujung bulan Ramadan ini memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di kampung kita, tetangga yang memiliki kebutuhan khusus," paparnya.

"Mudah-mudahan dicatat sebagai amal soleh sebagaimana negara menangani mereka yang membutuhkan pelayanan," pungkas Anies. (Asp)

Baca Juga

Anies Kembali Dapat Dukungan Maju di Pilpres 2024

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan