Kunjungan Wisman Asal Tiongkok ke Bali Zoo Turun

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 02 Februari 2020
Kunjungan Wisman Asal Tiongkok ke Bali Zoo Turun
Ilustrasi: Bali Zoo Park (bali-zoo.com)

Merahputih.com - Wisatawan mancanegara asal Tiongkok ke objek wisata Bali Zoo di kawasan Sukawati, Kabupaten, Gianyar, Bali, tercatat menurun.

"Saat ini, kunjungan wisatawan asal China, khususnya pada saat periode libur Tahun Baru Imlek (25/1), menurun sekitar 20-25 persen," ujar Sales & Marketing Manager 'Bali Zoo' Putu Agus Setiawan, Minggu (2/2).

Baca Juga:

13 Warga Jepang Terinfeksi Virus Corona, Tiga Baru Pulang Evakuasi dari Wuhan

Pada periode libur Imlek tahun-tahun sebelumnya, wisatawan asal China yang berkunjung ke Bali Zoo tercatat mencapai angka sekitar 2.000 orang. Namun pada periode Imlek tahun ini tercatat wisman asal Tiongkok hanya sekitar 1.500 orang yang melakukan kunjungan ke Bali Zoo.

Penurunan tersebut dapat terlihat langsung dengan adanya beberapa pembatalan kunjungan tamu asal Tiongkok yang sebelumnya sudah memesan.

Ilustrasi: Bali Zoo Park (bali-zoo.com)

Namun tidak jadi melakukan kunjungan ke Bali Zoo, khususnya tamu Tiongkok yang tergabung dalam grup kecil.

"Mereka membatalkan kunjungan ke Bali Zoo karena berdasarkan informasi, penerbangan mereka dari China juga batal," ucapnya.

Baca Juga:

Bill Gates Sumbang Dana Jutaan Dollar untuk Perangi Virus Corona

"Jadi, mereka tidak dapat melakukan kunjungan ke Pulau Dewata, tapi kunjungan wisman dari berbagai negara lain juga terindikasi mengalami penurunan. Itu terjadi mungkin karena kekhawatiran dampak virus corona," tutup dia. (*)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan