Kunjungan ke Kendari, Jokowi Pakai Style Jaket Bomber

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 01 Maret 2019
Kunjungan ke Kendari, Jokowi Pakai Style Jaket Bomber
Presiden Jokowi dan Ibu negara. (Instagram/@jokowi)

MerahPutih.com - Dengan mengenakan jaket bomber produksi 'brand' lokal Raw Type Riot (R.T.R), Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti dikutip dari Antara, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kendari, Sultra, Jumat pada sekitar pukul 16.32 WITA.

Presiden bertolak dari Gorontalo sebelumnya, untuk kemudian ke Kendari dengan sejumlah agenda, termasuk salah satunya bertemu para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoa.

Saat tiba, Presiden Jokowi disambut oleh para pejabat setempat, termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi dan jajarannya.

Ibu Negara Iriana yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut.

Sejumlah pejabat yang turut serta dalam rombongan Presiden di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andy Amran Sulaiman, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Rencananya, Jokowi akan mengunjungi sejumlah titik di Kendari yakni Area MTQ untuk jalan santai, TPI, dan Gelanggang Olahraga Bahtera.

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan jalan santai dengan masyarakat Kendari yang dilanjutkan pembagian bantuan di Tempat Pelelangan Ikan bagi 700 nelayan di Sodoa.

Ia pun akan mencanangkan program tapal batas kepemilikan tanah, lalu diakhiri dengan pembagian sertifikat tanah kepada 2000 warga yang tersebar di tiga wilayah, Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan.

Kunjungan Presiden ke Kendari merupakan kedua kalinya setelah pada November 2014, ia hadir di kota berjuluk 'bumi anoa' itu untuk acara Munas Kagama dan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Samudra di Abeli. (*)

Baca Juga: Amien Rais: Kita akan Buat Perhitungan Kalau KPU Curang

#Presiden Jokowi #Iriana Joko Widodo #Kampanye
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan