Kumpulkan Banyak Donasi, Rio Febrian dan Vina Panduwinata Meriahkan Lifechanger Concert Rio Febrian jadi artis pembuka pada Lifechanger Concert (Foto: MP/Samantha Samsuddin)

SEMPAT manggung di Sulawesi Tengah sebulan sebelum bencana, Rio Febrian ikut memeriahkan acara untuk donasi Bencana di Donggala. Bencana alam yang melanda Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya yang terjadi pada 28 September 2018 silam masih memberikan masa-masa sulit bagi para korban.

Rio Febrian yang pernah manggung di Palu sebulan sebelum terjadinya bencana, mengatakan bahwa adanya rasa yang berbeda. Ia mengatakan kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada tempat yang pernah kita kunjungi atau orang-orang yang pernah kita temui.

Kumpulkan Banyak Donasi, Rio Febrian dan Vina Panduwinata Meriahkan Lifechanger Concert
(Foto: MP/Samantha Samsuddin)

Empati Rio Febrian ditunjukkan dalam partisipasinya dalam Lifechanger Concert yang diselenggarakan oleh Allianz Perduli di Ecopark, Ancol. Rio Febrian membuka Lifechanger Concert dengan lagu Cintaku dari Chrisye, diikuti dengan lagu yang akan di-request oleh para donatur.

Lagu yang disediakan untuk di-request adalah Bukan Untukku dan Maafkan. Request yang dilakukan dengan sistem lelang ini akhirnya dimenangkan oleh Rio Febrian sendiri dengan nominal Rp. 1 juta rupiah untuk lagu Bukan Untukku.

Kumpulkan Banyak Donasi, Rio Febrian dan Vina Panduwinata Meriahkan Lifechanger Concert
(Foto: MP/Samantha Samsuddin)

Selain Rio Febrian, artis lain yang berhasil mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ialah Vina Panduwinata. Penyanyi senior ini membuka penampilannya di panggung Lifechanger Concert dengan lagu Logika. Diiringi dengan nyanyian dari semua penonton, Vina Panduwinata tampil anggun mengenakan gaun hitam yang cantik. Penampilan diva senior ini dilanjutkan dengan lagunya yang populer, Aku Makin Cinta.

Pelelangan sengit terjadi saat penyanyi yang akrab dipanggil Mama Ina tersebut membuka sesi request untuk donasi dengan pilihan lagu Burung Camar dan Didadaku Ada Kamu. Dibuka dengan tawaran Rp. 100 ribu, akhirnya lagu yang dimenangkan adalah Burung Camar dengan nilai donasi sebesar Rp. 5 juta.

Kumpulkan Banyak Donasi, Rio Febrian dan Vina Panduwinata Meriahkan Lifechanger Concert
(Foto: MP/Samantha Samsuddin)

Meskipun lagu yang dimenangkan adalah Burung Camar, Vina Panduwinata memberikan "hadiah" bagi para penonton yang telah hadir disini dan membantu para pengungsi bencana alam di Sigi dan Lombok.

Vina Panduwinata menutup penampilannya dengan mengucapkan terimakasih untuk para penonton yang telah berbaik hati untuk ikut berpartisipasi dalam konser penggalangan dana ini. Jumlah donasi yang telah terkumpul sejauh ini telah mencapai Rp. 603.368.000 sampai pukul 18.00 WIB. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH