Kulit Lutut dan Siku Menghitam? 3 Cara Alami ini Bisa Bantu untuk Mencerahkannya Kulit lutut dan siku menghitam (Foto: indiatvnews.com)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa kulit tubuh pada daerah siku dan lutut berwarna lebih gelap di bandingkan bagian lainnya. Memiliki lutut dan siku yang hitam jelas sangat mengganggu penampilan, terlebih untuk kamu yang gemar menggunakan celana atau rok pendek di atas lutut.

Bahkan ketika sejumlah laki-laki ditanya tentang daya tarik mereka akan perempuan, disimpulkan bahwa mereka sangat tertarik dengan perempuan yang memiliki kulit lutut dan siku berwarna cerah lo. Tak jarang hal tersebut membuat para perempuan merasa kurang percaya diri.

Penyebab kulit lutut dan siku menghitam dikarenakan kedua area tubuh tersebut paling sering mengalami gesekan. Serta bisa juga disebabkan oleh efek penuaan, faktor genetik, tidak menjaga kebersihan, paparan sinar matahari, serta kulit yang kering.

Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi warna kulit lutut dan siku yang menghitam ini lo. Yuk simak!

1. Tanaman Lidah Buaya

Kulit Lutut dan Siku Menghitam? 3 Cara Alami ini Bisa Bantu untuk Mencerahkannya
Lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk memutihkan lutut dan siku (Foto: pixabay/casellesingold)


Biasanya tanaman lidah buaya digunakan untuk perawatan rambut, namun siapa sangka tanaman ini juga memberikan manfaat yang baik untuk kulit.

Caranya belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu kamu ambil gel yang terdapat dalam lidah buaya dan kamu bisa oleskan pada lutut maupun siku kamu.

Dalam hal ini, lidah buaya sekaligus digunakan sebagai pelembab alami dan membantu mencerahkan area gelap pada kulit lutut dan siku jika kamu gunakan secara rutin.

2. Buah Lemon

Kulit Lutut dan Siku Menghitam? 3 Cara Alami ini Bisa Bantu untuk Mencerahkannya
Lemon solusi untuk atasi bagian kulit yang menghitam (Foto: pixabay/stevepb)


Potong buah jeruk lemon menjadi dua bagian, lalu kamu bisa gosokan lemon pada bagian lutut dan siku. Namun, satu hal yang kamu harus ingat adalah hindari penggunaanya dari luka terbuka. Karena keasamaan yang terdapat pada lemon akan membuat kulit kamu menjadi terasa perih.

Gunakan cara ini setiap malam sebelum tidur kemudian bilaslah pada keesokan harinya. Jika kamu melakukannya dengan rutin, bagian lutut dan siku yang menghitam akan kembali cerah.

3. Minyak Kelapa

Kulit Lutut dan Siku Menghitam? 3 Cara Alami ini Bisa Bantu untuk Mencerahkannya
Minyak kelapa dapat mencerahkan kulit (Foto: pixabay/moho01)


Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa hampir semua jenis minyak dapat digunakan untuk melembabkan kulit, nyatanya hal ini tidak benar sama sekali lo. Hanya ada beberapa jenis minyak yang dapat mencerahkan kulit. Salah satunya adalah minyak kelapa.

Cara terbaik untuk menggunakannya adalah sesaat setelah kamu mandi, kamu bisa mengoleskan secara merata minyak kelapa pada daerah lutut dan siku kamu. Menggunakannya dengan rutin, kulit bagian tersebut akan berangsur menjadi lebih cerah. (gsh)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH