Kuliner Super Pedas dari Penjuru Dunia Abraresto.com

MerahPutih Kuliner - Rasa pedas memang menjadi salah satu daya penambah nafsu makan. Jika sudah sesuap makan pedas, dijamin bakal enggak bis aberhenti dan terus melahap sampai piring bersih.

Ternayata bukan Indonesia saja yang punya makanan pedas loh, beberapa negara tetangga juga punya kuliner pedas dan bikin ngiler pastinya, mau tahu apa aja? berikut ulasannya seperti yang dilansir Abraresto.com.

Tom Yum, Thailand

Thailand, sebagai negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih ini punya tom yum sebagai makanan pedas andalannya. Tom yum sendiri sebenarnya punya banyak variasi, ada yang isinya ayam dan ada juga seafood. Tom yum tidak hanya memberikan kita sensasi pedas, tapi juga ada rasa asam yang sama kuatnya dan juga menyegarkan.

Vindaloo, India

Untuk urusan makanan, India juga sama seperti Indonesia, banyak menggunakan rempah-rempah. Kalau urusan makanan pedas, India punya Vindaloo sebagai salah satu jagoannya. Vindaloo sebenarnya adalah olahan ayam, yang telah direndam ke campuran rempah-rempah (seperti ketumbar, adas, biji mostar, jahe) dan tentunya cabai kering! Setelah bumbu-bumbunya meresap ke ayamnya, barulah ayam kemudian dimasak.

Kimchi, Korea

Semenjak demam Korea merajalela, Kimchi emang merupakan salah satu makanan wajib sih di restoran-restoran Korea.

Kimchi yang terbuat dari akar kubis yang kemudian direndam dalam cairan jahe, bawang putih, bawang merah, dan cabai selama sebulan, akan memberikan kamu sensasi tersendiri ketika dimakan.

Yang pasti rasa pedas dari kimchi benar-benar membangkitkan selera makan kamu.

Lo Bok with Sichuan Peppercorns, Tiongkok.

Makanan yang satu ini memang bukan tergolong makanan berat. Tapi ternyata Lo Bok with Sichuan Peppercorns merupakan salah satu salad yang populer di Tiongkok karena kepedasannya.

Lo Bok ga hanya memberikan kamu rasa pedas, tapi juga sensasi renyah dan manis. Tapi buat kamu yang ga kuat pedas, hati-hati ya, karena salad yang ini menggunakan Bird’s Eye Chilli, yang merupakan salah satu cabai terpedas di dunia.

Doro Wat, Ethiopia

Di Ethiopia sana, ada satu makanan pedas yang populer hanya di Ethiopia, tapi juga di seluruh Afrika. Namanya doro wat. Doro wat merupakan ayam yang direbus dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, jahe, rempah-rempah dan cabai bubuk.

Suicide Chicken Wings, United States

Suicide Chicken Wings merupakan chicken wings, tapi bukan sembarang chicken wings. Chicken wings yang satu ini benar-benar pedas!

Gimana ga pedas coba, karena chicken wings yang satu ini dibumbui dengan kombinasi saus Tabasco, serpihan cabai dan dihiasi dengan cabai cincang.

Original artikel dari AbraResto.com, web super lengkap untuk menemukan referensi restoran terkini di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:

Berburu Kuliner Khas Manado di Jakarta

4 Topping Martabak yang Bikin Ngiler

Lapar di Tengah Malam? Coba Kunjungi Restoran 24 Jam Ini!

4 Kuliner Mie yang Bikin 'Nagih'



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH