Kuliner Legendaris, Segarnya Es Buah PK di Jogja

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 15 Agustus 2016
Kuliner Legendaris, Segarnya Es Buah PK di Jogja
Es Buah PK, Kuliner di Yogyakarta (MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Kuliner - Suhu panas di Yogyakarta membuat minuman segar selalu nikmat untuk diburu. Dengan minuman segar, tenggorokan akan terasa plong.

Di Yogyakarta memang banyak kuliner minuman segar, berupa es dawet, es campur, es kelapa, hingga minuman dingin lainnya. Di antara beberapa minuman tersebut tidak begitu banyak kuliner segar nan legendaris.

Salah satu kuliner segar legendari di Yogyakarta ialah es buah PK. "Udah lama bukanya, dari tahun 73. Yang punya dan mendirikan ini Pak Karmino," kata Yadi, salah seorang pegawai es buah pk, kepada merahputih.com, baru-baru ini.

Rasanya cukup khas. Manisnya bukan manis sirup seperti es buah pada umumnya. Sementara isinya tak jauh beda dengan es buah pada umumnya, berisikan nangka, cincau hitam, sawo, kelapa muda, alpukat, susu coklat, dan serutan es.

http://server2.merahpoetih.com/gallery/public/2016/08/15/fi4okJK8Y61471231211.jpg

Nama es buah PK diambil dari nama jalan di mana lapak es buah ini pertama kali dibuka. Pertama dibuka di Jalan Pakuningratan, sehingga disingkat jadi "PK".

Lapaknya hanya berupa lapak kaki lima di Jalan Kyai Mojo. Selain Jalan Kyai Mojo, ada juga lapak lainnya, yakni di Jalan Godean dan Jalan Pakuningratan.

Bagaimana, ingin menjajal kesegaran khasnya es buah PK? Harganya tidak mahal, hanya Rp8.000 per porsinya. Selain es buah, di sini juga Anda dapat menikmati bakso spesial pk, dengan harga Rp10.000 per porsinya. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Sukses Festival Wisata Domestik, Mal Ciputra Gelar Festival Kuliner Nusantara
  2. Festival Kuliner Nusantara, Warga: Keren Abis!
  3. Yuk, Icip-icip Kuliner Nusantara di Kampoeng Legenda
  4. Inilah Kuliner-Kuliner Super Pedas di Yogyakarta
  5. Kuliner Mangut Lele Mbah Marto
#Kuliner Yogyakarta #Wisata Kuliner Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan