Kukuhkan Panitia Dana PMI, Anies Targetkan Donasi Rp 25 Miliar Tahun 2021

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 01 September 2021
Kukuhkan Panitia Dana PMI, Anies Targetkan Donasi Rp 25 Miliar Tahun 2021
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI tahun 2021 di Ruang Pola Balai Kota, Rabu (1/9). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI tahun 2021 di Ruang Pola Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (1/9).

Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2021 akan menunaikan tugas mulai tanggal 1 September sampai dengan 30 November 2021 mendatang.

Anies berterima kasih kepada seluruh panitia yang baru saja dikukuhkan serta panitia Bulan Dana PMI tahun 2020, meskipun dalam suasana pandemi tetap mampu mengumpulkan donasi melebihi target.

Baca Juga:

Stok Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung Kini Tersedia, meski Terbatas

Terlebih pada tahun lalu, kata Anies, panitia Bulan Dana PMI berhasil melampaui target yang disepakati di mana tahun lalu donasi terkumpul sekitar Rp 29 miliar dari target sebesar Rp 21 miliar. Sedangkan tahun ini, panitia Bulan Dana PMI menetapkan target donasi sebesar Rp 25 miliar.

"Kemampuan untuk memberikan donasi mengalami penurunan, tetapi jumlah individu yang melakukan donasi mengalami peningkatan. Sehingga, kita saksikan target Rp 21 miliar dapat Rp 29 miliar, tahun ini target Rp 25 miliar dan insyaallah kita bisa untuk melampaui target,” papar Anies.

Kegiatan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (12/10/2020). ANTARA/Devi Nindy/aa.
Kegiatan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (12/10/2020). ANTARA/Devi Nindy/aa.

Menurut Anies, bukan sekadar nilai donasinya, tetapi lebih daripada itu, di mana Bulan Dana PMI merupakan gerakan kerelawanan, gerakan kebaikan untuk menolong sesama.

Anies juga menyebut bahwa Bulan Dana PMI menjadi kesempatan bagi setiap warga yang memperoleh manfaat besar di Jakarta, untuk berkontribusi kembali kepada kota ini dengan membantu sesama melalui PMI.

“Kita ajak untuk bayar balik, karena kota ini telah memberi kesempatan luar biasa bagi banyak orang. Ketika dia dapat kehidupan lebih baik, saatnya bayar balik untuk membantu saudaranya, warga kota yang membutuhkan, melalui PMI,” ajak Anies.

Baca Juga:

Kasus COVID-19 Mereda, Stok Plasma Konvalesen PMI Solo Melimpah

Kampanye donasi ini bukan sekadar memenuhi target yang sudah disepakati bersama, tetapi lebih daripada itu, yakni untuk membangun kesadaran tentang tanggung jawab kemanusiaan.

"Jadi, setiap rupiah yang didonasikan itu ada tanda kepedulian untuk keselamatan bersama dan kita berharap sekali semangat yang dimunculkan di Jakarta, di situasi pandemi ini, solidaritas sosial yang lebih tinggi,” tandasnya. (Asp)

Baca Juga:

Gegara PPKM Level 4, Stok Darah PMI Solo Menipis

#PMI #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan