SEA Games 2019

Kukuhkan Kontingen SEA Games 2019, Menpora Zainudin Minta Atlet Fokus Tanding

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 27 November 2019
Kukuhkan Kontingen SEA Games 2019, Menpora Zainudin Minta Atlet Fokus Tanding
upacara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11)

Dalam pidatonya, Zainudin meminta para atlet fokus bertanding meskipun banyak pemberitaan soal penyelenggaraan SEA Games Filipina yang kurang menyenangkan.

Baca Juga

Pulang dari Tiongkok, Besok Jokowi Lepas Kontingen Indonesia SEA Games 2019

“Kepada para atlet, saya minta untuk berkonsentrasi dan fokus dalam pertandingan. Jangan berpikir yang di luar itu. Jangan jadikan berita-berita yang kurang baik menjadi beban untuk bertanding,” kata Menpora dilansir Antara

Ia pun berharap kemenangan pembuka yang telah diraih oleh timnas Indonesia saat menang 2-0 atas Thailand pada Selasa (26/11) malam dapat menjadi penyemangat dan energi positif bagi para atlet untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut.

Upacara juga turut dihadiri oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Marciano Norman, perwakilan Menko PMK I Nyoman Shuida serta Ketua Kontingen untuk SEA Games Harry Warganegara.

Menpora Zainudin Amali (MP/Ismail)

Selain itu, atlet dari berbagai cabang olahraga serta ofisial. Namun tidak semua atlet dikukuhkan karena beberapa cabor seperti sepak bola, polo air, polo berkuda, dan floorball sudah berangkat lebih dulu ke Filipina.

Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih dari Menpora Zainudin Amali kepada Ketua NOC Raja Sapta Oktohari lalu dilanjutkan kepada CdM SEA Games 2019 Harry Warganegara.

Dua atlet yakni Hanifan Yudani Kusuma yang merupakan atlet putra pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Defia Rosmaniar (atlet putri taekwondo peraih medali emas Asian Games 2018) juga membacakan janji dan tekad atlet di hadapan Menpora.

Baca Juga

Menpora Desak Pemerintah Malaysia Minta Maaf Secara Resmi Bukan Lewat Twitter

Pada SEA Games 2019 Filipina, Indonesia akan turun pada 51 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sebanyak 841 atlet akan memperkuat Merah Putih dalam pesta olahraga dua tahunan itu.

Setelah pengukuhan oleh Menpora, kontingen Indonesia dijadwalkan bertolak ke Istana Bogor untuk dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo sore harinya. (*)

#SEA Games #Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) #Zainudin Amali
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan