Kuil Baru di India ini Merupakan Sumber Air Kuil Balaji terletak di Desa Bilkalguduru. (Foto: thearchitectsdairy)

KUIL batu kapur hitam yang menawan ini dikelilingi oleh air dibangun di Andhra Pradesh, India. Berfungsi sebagai tempat berkumpul dan tempat ibadah baru bagi masyarakat. Desainnya terlihat cantik dan fungsional. Sekarang telah terbuka untuk dikunjungi oleh masyarakat umum.

Dibangun dan dioperasikan oleh JSW Cement Ltd. Kuil Balaji terletak di Desa Bilkalguduru. Dibangun sebagai bagian dari program penjangkauan masyarakat bagi penduduk desa di sekitar Nandyal. Situs ini awalnya direncanakan berada di dekat pabrik JSW. Namun dipindahkan ke arah permukiman dan ladang atas permintaan masyarakat setempat.

Baca juga:

5 Kuil Terbaik di New Delhi, India, Fotografi Sangat Terbatas

1
Orang-orang diizinkan masuk kuil. (Foto: trendsmap)

Kuil ini memiliki dua kuil batu kapur hitam untuk dewa Balaji dan Varahaswamy. Bangunan kuil dapat dimasuki oleh orang-orang yang sekedar inin berkunjung. Terdapat juga ruang hijau di mana masyarakat setempat dapat bertemu dan digunakan untuk rekreasi. Kuil dibangun di sekitaran sumber air yang baru dibuat.

Daerah ini terkenal dengan pertanian kapas dan cabai, yang di masa lalu diuntungkan oleh kanal alami yang telah mengering. Saat membuat candi, arsitek mencari cara untuk mendapatkan air agar kembali ke daerah kering. Mereka akhirnya berhasil melakukannya dengan mengarahkan sumber dari tambang batu kapur terdekat dan memasang tangki air sebagai cara untuk membuatnya permanen.

Ini juga membantu menciptakan lebih banyak ruang di mana orang dapat berkumpul dan bersantai di tepian. Bentuk bangunan dan sumber airnya mirip dengan sumur tangga ikonik negara ini. Juga dikenal sebagai baolis, vavs dan kunds di beberapa bagian negara. Mereka dibuat sistem penyimpanan yang memungkinkan orang untuk mengakses sumber air dengan langkah menurun.

Baca juga:

Arkeolog Menemukan Gua Bangsa Maya Kuno di Meksiko, Tebak Usianya?

2
Arsitek mencari cara agar air dapat membasahi daerah kering (Foto: trendsmap)

Kuil tinggi dirancang oleh sP + a arsitek dan dibuat dari batu kapur hitam yang tersedia secara lokal. “Aspek unik dari arsitektur candi ini menantang untuk dikembangkan, dirancang, dan dibangun. Aspek lainnya adalah untuk bekerja dengan bentuk tradisional candi, , ”kata perusahaan itu kepada Lonely Planet.

Perencanaan candi didasarkan pada candi abad ke-10 untuk dewa yang sama di Tirupathi di India Selatan. Termasuk juga kuil Balaji dan Varahaswamy, serta Pushkarini (tangki air). (lgi)

Baca juga:

Karya Arsitektur Paling Aestetik di Kota London

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH