Kue Ulang Tahun Unik Untuk Pencinta Makanan Gurih Cake biasanya manis, ini unik memberikan rasa gurih dan asin. (Foto: huffpost)

DALAM setiap perayaan penting seperti ulang tahun, hari jadi hubungan, atau pernikahan kita selalu melengkapinya dengan kue. Beberapa kue yang kerap kita pilih untuk menyempurnakan hari bersejarah antara lain cheese cake, red velvet, cokelat, tiramisu dan lain-lain. Mayoritas kue yang dipilih adalah kue-kue manis. Lembut dan manisnya cake seolah mewakili manisnya momen kita dengan orang tersayang. Namun, bagaimana jika kita lebih suka dengan makanan gurih daripada makanan manis. Berikut sejumlah ide kue ulang tahun bagi kita yang menyukai makanan gurih.

1. Pizza

kue ultah
Kue pizza. (Foto: huffipost)


Kue pernikahan identik dengan cake berlapis krim dan bertingkat-tingkat. Bosan dengan penampilan konvesional kue pernikahan? Pizza bisa menjadi alternatif. Selain simpel dan mudah, beberapa loyang pizza bisa merekatkan hubungan kita dengan pasangan dan tamu yang hadir.

2. Kue Buah

kue ultah
Kue yang menyehatkan. (Foto: huffpost)


Jika pasangan atau teman kita sedang dalam program diet, kue dengan topping buah bisa menjadi pilihan. Rasanya semanis kue tart namun kue buah jelas lebih menyehatkan. Kue dengan topping buah mengandung banyak vitamin di dalamnya. Buah yang kerap dijadikan topping untuk kue antara lain strawberry, kiwi, blueberry, atau jeruk. Kue buah sudah banyak tersedia di toko kue. Hal tersebut tentu memudahkan kita yang ingin memberikan kue buah untuk kejutan bagi orang tersayang.

3. Sushi

kue ultah
Kue unik untuk penyuka makanan gurih dan asin. (Foto: huffpost)


Makanan khas Jepang yang satu ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Jika teman atau pasanganmu merupakan salah satu penggemarnya, kue yang terbuat dari susunan sushi ini mungkin akan jadi kue favoritnya. Memberikan kejutan sesuai dengan keinginan tentu menyenangkan bukan? Kue sushi ini bisa membuat pasangan, sahabat atau keluarga kita yang penggemar sushi senyum bahagia sepanjang hari.

4. Mac and Cheese Cake

kue ultah
Kue yang terasa sangat istimewa. (Foto: imgur)


Cheese cake kerap menjadi pilihan untuk kue ulang tahun atau kue pernikahan. Jika teman atau pasanganmu menyukai makanan gurih, mac and cheese cake bisa menjadi ide baru. Kue ulang tahun yang satu ini akan terasa semakin istimewa jika kita sengaja meluangkan waktu membuatkannya untuk mereka.

5. Cupcake Lasagna

kue ultah
Cupcake yang tidak manis. (Foto: cookpad)


Cupcake dikenal dengan warnanya yang cantik dan bentuknya yang manis. Pada bagian atasnya, kita biasa menambah hiasan yang terbuat dari gula icing. Hiasan tersebut kita bentuk sedemikian rupa agar menarik dipandang. Mulai dari mobil-mobilan, rumah-rumahan, miniatur kosmetik, hingga figur tertentu. Namun, jika teman atau pasangan kita tak menyukai makanan manis, cupcake lasagna bisa menjadi pilihan. Buatlah lasagna dan masukkan ke cup kecil.

6. Ayam Tepung

kue ultah
Ayam tepung yang dijadikan kue ultah. (Foto: huffpost)


Kejutan kue ulang tahun berupa ayam tepung mungkin merupakan ide paling liar sepanjang masa. Pernahkah kau terpikirkan untuk memberi kue berupa ayam tepung untuk temanmu? Jika jawabannya tidak, mungkin ini saatnya kau memberi kue ulang tahun tak terlupakan sepanjang hidupnya. Bentuk nasi sesuai cetakan kue ulang tahun selanjutnya jadikan ayam tepung khas restoran cepat saji sebagai toppingnya. Lumuri kue "buatanmu" dengan saus dan voila! Nikmati bersama teman-teman.

Itulah beberapa ide kue ulang tahun dari makanan gurih. Kreativitas membuat kue pemberianmu tak hanya unik tapi juga tak terlupakan. Selamat mencoba! (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH