Kucing Lokal Bisa Jadi Indikator Watak Penduduk Lokal. Serius? Foto kucing lokal karya Masayuki Oki. (Foto: Istimewa)

MASAYUKI Oki adalah fotografer khusus kucing. Profesi ini sebenarnya tak sengaja ia lakoni. Berawal ketika ia terpesona pada tingkah laku menggemaskan seekor kucing lokal yang ia beri nama Busanyan Senpai.

Menjadi fotografer membuatnya menjelajah berbagai destinasi baru. Ia memiliki cara unik untuk mengetahui watak penduduk di tempat yang ia sambangi. Ketika menuju lokasi yang asing, ia akan melihat kucing lokal yang berkeliaran di daerah tersebut.

Keadaan kucing lokal di daerah tersebut dapat menjadi indikator sikap dan keramahan penduduknya. Jika kucing lokal di daerah tersebut dalam kondisi sehat dan tampak menikmati hidupnya, berarti orang-orang yang tinggal di sana adalah orang yang baik dan bersahabat.

"Untuk mengetahui apakah kucing tersebut hidup dengan nyaman juga dapat terlihat dari ekspresinya," tuturnya. Jika mereka dapat tidur dan melenggang tanpa mempedulikan sekitar maka mereka memiliki kehidupan yang berkualitas.

"Kucing yang hidup bahagia di suatu tempat membuatku merasa kehangatan di tempat tersebut," ujar Masayuki. (Avia)

Dapatkan kisah lain mengenai kucing pada artikel Gara-Gara Rebutan Kucing, Orang Mesir Kuno Bisa Perang.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

utih.com%2Fpost%2Fread%2Fkucing-lokal-bisa-jadi-indikator-watak-penduduk-lokal-serius', function(res){ $('.shared-count').html( res.share.share_count ); });