Wisata Dunia

Kucing Gemoy Jadi Destinasi Wisata Favorit di Kota Polandia

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 17 Februari 2023
Kucing Gemoy Jadi Destinasi Wisata Favorit di Kota Polandia
Kucing lucu yang jadi favorit banyak warganet ketika mengunjungi Kota Szczecin memiliki nama Gacek (Instagram/@gacek.the.cat)

POLANDIA kini tak lagi hanya tentang bangunan bersejarah. Seekor kucing gemoy telah menjadi sensasi terkini dalam pariwisata negara di Eropa Tengah tersebut. Sejak dulu, Polandia merupakan salah satu negara di Eropa yang sering menjadi pilihan para pelancong untuk melhat berbagai destinasi wisata yang berhubungan dengan bangunan bersejarah.

Salah satunya ialah kawasan Old Town Market di Kota Warsawa, Istana Malbork di Kota Malbork, hingga Kamp Auschwitz-Birkenau di Kota Oswiecim yang jadi saksi bisa kekejaman Nazi di Perang Dunia II.

BACA JUGA:

Jembatan Kaca Seruni Point, Ikon Baru Wisata Bromo

Namun, di Kota Szczecin, daya tarik bangunan bersejerah tak berlaku. Alih-alih destinasi wisata bersejarah, atraksi favorit yang justru banyak menarik perhatian masyarakat serta wisatawan ialah seekor kucing liar gemoy.

Kabar mengenai kucing liar menggemaskan ini viral beberapa pekan terakhir usai ramainya pemberitaan mengenai mamalia berkaki empat bernama Gacek itu. Karena berdasarkan ulasan di Google dengan lebih dari 1.000 review, kucing berwarna hitam-putih itu mendapatkan nilai rating sempurna, yakni 5 bintang.

polandia
Saat melewati Jalan Kaszubska, warga hingga wisatawan akan menyempatkan diri berinteraksi dengan Gacek. (YouTube/wSzczecinie)

Tentu saja kabar ini langsung mendapatkan respons positif dari para warganet internasional, apalagi yang memang menyukai kucing.

Sebenarnya kehadiran Gacek bagi warga Kota Szczecin bukan sesuatu yang baru. Karena mayoritas, masyarakat dengan pelabuhan terbesar kedua di Polandia itu memang kerap melihat kucing gemoy itu berkeliaran di sekitar Jalan Kaszubska yang tampaknya sudah dijadikan “area kekuasaan” dari Gacek.

Apalagi Gacek yang namanya diambil dari bahasa Polandia yang berarti kelelawar berkuping panjang itu memiliki ‘rumah’ yang terbuat dari kotak di sana dengan sesekali masyarakat hingga wisatawan datang dan berinteraksi dengan kucing gemoy itu.

BACA JUGA:

Canggu dan Ubud, Spot Terbaik Bali untuk WFA

Keberadaan kucing liar ini sebenarnya sudah mendapatkan perhatian dari warga negara Polandia usai pemberitaan dari media setempat di tahun 2020, Di mana media lokal tersebut memberikan sebutan kepada Gacek sebagai Raja dari Jalan Kaszubska.

Dari sinilah banyak warganet Polandia mengabadikan aktivitas Gacek dan mengunggahnya di media sosial yang semakin menarik perhatian para pelancong dari negara lain untuk melihat kucing liar itu.

kucing liar polandia
Di Google, Gacek mendapatkan rating lima bintang alias sempurna sebagai destinasi wisata di Kota Szczecin.(YouTube/wSzczecinie)

Saat ini total sudah ada 3.660 ulasan di destinasi wisata Kot Gacek di Google dengan tak sedikit yang membuat guyonan ringan mengenai kucing gemoy itu. Salah satu ulasan yang paling unik adalah wisatawan dari Norwegia yang mengungkapkan bahwa dirinya terbang dari Oslo dan sempat transit ke Gdanks, kemudian menyempatkan diri untuk melihat Gacek.

Sebagaimana dilansir dari notesfrompoland.com (9/2), wisatawan itu menambahkan bahwa kucing itu tak mengindahkannya ketika dihampiri dan ini malah semakin membuat pengalaman kunjungannya itu semakin berkesan.(aru)

BACA JUGA:

Kuliner Sunda dan Makna Unik di Baliknya

#Wisata #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan