Kubu Prabowo: Tudingan PDIP Soal Poster "Raja Jokowi" Fatal Bisa Picu Kegaduhan Prabowo-Sandiaga. foto: @sandiuno

MerahPutih.com - Kubu Prabowo-Sandiaga menilai tim Jokowi-Ma'ruf tidak solid lantaran tidak mengetahui pemasang poster Jokowi berpakaian raja yang beredar di Jawa Tengah adalah Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI), organisasi pendukung Jokowi dua periode.

"Itu kan menggambarkan di internal mereka tidak ada kekompakan. Tidak ada soliditas. Sampai pasang poster ke publik saja kan tidak terdeteksi," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Suhud Aliyudin kepada MerahPutih.com, Senin (19/11).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Suhud Aliyudin

Suhud juga menyesalkan tudingan yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut pemasangan poster itu modus kampanye hitam gaya baru yang dilakukan oleh lawan politik Jokowi.

"Mereka tanpa cek and ricek menuduh pihak lain melakukan itu. Ini kan fatal. Karena itu bisa memicu kegaduhan di publik. Artinya tanpa cek and ricek mereka melakukan tuduhan," ujar Suhud.

Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mengingatkan kubu Jokowi agar tidak mudah melontarkan tudingan. Hal itu, kata Suhud untuk menjaga situasi tahun politik agar tetap kondusif.

Poster "Raja Jokowi"

"Sekarang ini kan sensitif situasinya. Jangan melontarkan diksi-diksi provokatif. Ini saya kira hal-hal yang perlu menjadi perhatian," tukas Suhud.

Seharusnya, kata Suhud para elite politik memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Pasalnya, selama masa kampanye kedua kubu sibuk melontarkan tudingan ketimbang adu gagasan.

"Yang ketiga harus ada pendidikan politik di masyarakat jangan sampai kampanye ini isinya hanya tuding-tudingan dan diksi diksi yang nggak penting," pungkas dia. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH