Kubu Prabowo-Sandi Klaim Menang Pilpres Lagi, Kali Ini Angkanya 54,24 Persen Prabowo-Sandi dalam simposium kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5) (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali mengklaim memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan hasil penghitungan internal sementara. Kemenangan itu berdasarkan penghitungan dari 444.976 TPS atau 54,91 persen dari 810.329 TPS.

Berdasarkan penghitungan berbasis form C1 yang dikumpulkan BPN Prabowo-Sandi, pasangan nomor urut 02 itu meraih kemenangan dengan meraup 54,24 persen suara, sementara pasangan rivalnya Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 44,14 persen suara.

"Posisi ini diambil dari total TPS 51% lebih, bagi ahli statistik angka ini sudah valid dan angka ini hanya bisa berubah kalau betul-betul dirampok," kata Tim Pakar Prabowo-Sandi Laode Kamaluddin, dalam acara Simposoum 'Mengungkap Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).

Prabowo-Sandi bersama para petinggi BPN dan politisi partai pendukung
Prabowo-Sandi bersama petinggi BPN dan politisi partai pendukung dalam simposium kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid, Jakarta (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Laode yang juga koordinator pengumpulan data kemenangan Prabowo-Sandiaga menjelaskan, penghitungan suara ini dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Menurutnya, form C1 yang dikumpulkan dari para relawan ini telah melalui proses verifikasi dan validasi. Untuk itu, Laode menyatakan pihaknya siap menghadapi pihak lain yang ingin menantang mengadu data.

"Pertanyaannya, mana datamu? Ini dataku. Kita memasuki era baru yaitu big data dan inilah kita sampai keyakinan bahwa Prabowo-Sandi, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024," pungkas Laode.

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dengan pemaparan data kemenangan ini, jangan ada lagi yang menyebut hoaks. Pihak yang memiliki data lain seharusnya mengadu data dengan yang dimiliki BPN.

Prabowo-Sandi saling berpelukan di Hotel Sahid
Prabowo memeluk Sandi sebelum acara simposium kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5) (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

"Jadi kalau ada yang bilang hoax, ini waktunya kita berdebat, adu data jangan sampai ini semua ditangkap karena dianggap menebar hoaks," kata Dahnil.

Secara persentase suara, klaim kemenangan Prabowo-Sandi yang dibeberkan Laode berbeda dengan klaim kemenangan Prabowo sebelumnya. Pada Rabu (17/4) malam lalu, Prabowo mendeklarasikan kemenangannya dengan meraih 62 persen.

Angka tersebut diperoleh dari perhitungan real count yang dilakukan pihaknya di 320 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau sekitar 40 persen dari seluruh TPS.

"Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberikan suatu update, bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada pada posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS berarti sekitar 40 persen," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (17/4) malam.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH