Kubu Prabowo Puji Keberanian Jokowi Batalkan Kenaikan Harga Premium Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan ketika atlet pencak silat meraih emas Asian Games 2018. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Kubu Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memuji keberanian pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis premium.

"Pembatalan yang dilakukan Presiden Jokowi perlu saya apresiasi, jangan sampai rakyat yang sudah sulit semakin sulit dengan kenaikan BBM tersebut," kata Koordinator Juru Bicara Koalisi Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Kamis (11/10).

Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)
Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)

Kubu Prabowo juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengakui ada masalah dengan daya beli masyarakat Indonesia dan selama pemerintahannya, daya beli masyarakat tidak mengalami perbaikan.

Karena itu, Dahnil mengapresiasi pembatalan kebijakan berdasarkan instruksi Presiden kepada Menteri ESDM, meskipun sempat satu jam sebelumnya diumumkan ke publik untuk menaikkan harga premium.

Kemarin petang, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan harga BBM jenis Premium batal naik. "Atas perintah dan arahan bapak Presiden, premium batal naik, " kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi ketika dihubungi Antara di Jakarta, Rabu (10/10) sore.

Ilustrasi

Beberapa saat sebelumnya, Menteri ESDM Ignasius Jonan sempat menyebutkan BBM jenis Premium akan naik dari Rp6.550 menjadi Rp7.000 pada Rabu. Hal tersebut berkaitan dengan penyesuaian harga dari BBM nonsubsidi.

PT. Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai Rabu, (10/10) dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH