Kubu Prabowo Dekati Yenny Wahid, Sekjen PKB: Tidak Apa-apa NU Pecah Sedikit Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Foto: Twitter/@Kadir_Karding

MerahPutih.com - Sekjen PKB Abdul Kadir Karding meyakini sebagian besar Nahdiyin (Pengikut NU) akan menyalurkan suaranya untuk pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu ditegaskan Abdul Kadir Karding menyusul giatnya kubu Prabowo-Sandi mendekati tokoh pesantren dan NU yang nyatanya merupakan basis massa PKB.

"Suara NU kan besar, pecah sedikit ngga apa-apalah memang itu sulit untuk di 100 persen NU sulit, tapi sebagian besar atau jumhur orang-orang NU itu seluruhnya ada di Kiai Ma'ruf." tukas dia saat ditemui di Kantor TKN KIK, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Seperti diketahui, baru-baru ini Cawapres Sandiaga menggalar safari politik ke kediaman istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Bahkan, putri Gus Dur, Yenny Wahid sempat ditawari menjadi timses. Tak mau ketinggalan Capres Prabowo juga menggelar kunjungan ke pesantren di Jawa Timur.

Sandiaga Uno berkunjung ke kediamaan mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9). Foto: MP/Ponco

"Saya kira siapapun tokoh diajak oleh kedua paslon wajar saja, karena itu kita serahkan kepada mbak Yenny, dia tokoh, orang baik, punya pengaruh, wajar saja diajak. cuma soal mbak Yenny diajak bergabung ke pak Sandiaga atau pak Jokowi sudah hak pribadi," ujar Karding merespon manuver kedua tokoh tersebut.

Namun demikian, Karding mengklaim warga NU solid mendukung Paslon Jokowi-Ma'ruf dan tak akan tergoyahkan.

"Kita sudah punya sistem kita sudah punya cara, sudah punya treatment dan roadmap untuk menjaga dan menambah dukungan warga Nahdiyin. Ada NU ada PKB ada kiai yang jadi tim Pak Jokowi, ada Kiai Ma'ruf. Saya kira Solid," pungkasnya. (fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH