Kubu Jokowi Sindir Fadli Zon Berhenti 'Halu', Waktunya Tobat Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tudingan miring Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal pemindahan ibu kota, mengundang kritikan. Bahkan, kubu Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyarankan Fadli Zon untuk bertobat karena terlalu sering berhalusinasi menyebut Presiden omong kosong.

"Karena terlalu sering berhalu, Fadli Zon terkena penyakit hati. Ini sekali lagi diperlihatkan ketika Fadli Zon merespons langkah besar Pak Jokowi untuk memindahkan ibukota dari Jakarta," kata Jubir TKN Ace Hasan Syadzily, kapada MerahPutih.com di Jakarta, Kamis (2/5).

Ace mengatakan, Fadli Zon seharusnya mendekati waktu bulan puasa mulai menghilangkan penyakit hati seperti sirik, iri dan dengki. "Perbanyak amal ibadah dengan berpikir dan berkata yang baik-baik," sindir politikus Golkar itu.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily

Melihat rekam jejak Jokowi dalam empat setengah tahun ini, Ace yakin gagasan besar itu akan bisa dieksekusi. Apalagi, papar dia, rencana pemindahan Ibu Kota sudah dikaji matang Presiden Jokowi bersama jajarannya.

"Kekuatan pak Jokowi adalah mampu menyeksaikan dan mewujudkan gagasan atau konsep yg sudah dibicarakan sebelumnya. Banyak pekerjaaan besar seperti MRT, LRT, Jalan Tol yang mangkrak bisa diselesaikan dengan kepeminpinan pak Jokowi," tutur dia.

TKN juga menapik tudingan pemindahan Ibu Kota hanya kebijakan populis Jokowi untuk menarik simpati publik. Menurut dia, Jokowi hanya berusaha mewujudkan cita-cita bangsa yang digagas sejak era Sukarno.

suasan Jakarta. Foto: Net
suasan Jakarta. Foto: Net

"Harusnya pemikiran besar yang baik untuk kemajuan bangsa ini didukung. Apalagi gagasan besar ini juga dicetuskan oleh Soekarno, disambung Pak Harto, dan terakhir oleh Pak SBY. Tapi gagasan besar itu tak pernah jadi keputusan politik dan selanjutnya direncanakan dengan matang. Hanya di era periode Pak Jokowi, gagasan besar ini dengan tegas diputuskan," papar dia.

Sebaliknya, Ace pun mempertanyakan apa prestasi yang sudah dilakukan Fadli Zon bersama Gerindra atau pun sebagai anggota DPR selama ini. "Sebaliknya apa yg bisa dibanggakan dari gagasan dan kerja seorang Fadli Zon, kecuali sibuk menukarkan penyakit hati ke pendukungnya. Tapi rakyat sudah tahu siapa Fadli Zon," tutup dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH