Kubu Jokowi Sebut Visi Misi Prabowo Ngambang dan Mirip Orba

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 16 Oktober 2018
Kubu Jokowi Sebut Visi Misi Prabowo Ngambang dan Mirip Orba
uru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga (Tengah). Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga menyebut visi misi Paslon nomor 02 Prabowo-Sandi tidak jelas dan mengambang. Dia bahkan menyebut visi-misi yang diangkat kubu oposisi itu mirip bahasa orde baru.

"Ini adalah program bahasa orde baru. Bahasa yang ngambang. Tidak ada ukuran yang jelas. Bahwa pembangunan begini, ngambang semua, Ngomong pertumbuhan engga ada ukuran yang pasti. Rakyat bisa terkamuflase dengan visi misi ini," kata Arya di Posko Cemara, Selasa (16/10).

Sandiaga-Prabowo

Politisi Perindo itupun mengungkapkan alasan kenapa visi-misi Prabowo-Sandi tidak jelas dan melangit.

"Contoh Ekonomi, delapan pilar ekonomi, menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi dengan mewujudkan sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing tingkat dunia, itu yang gimana sih? Itu enggak terukur," kata dia.

Lalu Pilar kedua ekonomi Prabowo disebutkan menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya, tanpa menyebut seberapa besarannya. Pilar ketiga menjaga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

"Enggak terukur. Semua itu ngambang. Ini bahasa orde baru, visi misi prabowo sandi program-programnya kayak lapan pilar ekonomi, hanya satu yang agak real, apa? memperbanyak bioskop di daerah. Itu aja real, lainnya ngambang," tukas Arya.

Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Arya pun menyebut visi misi Prabowo-Sandi sulit dimintai pertanggungjawaban karena bahasanya mengambang, tidak membumi dan tidak ada yang langsung menohok ke bawah (rakyat).

Di lain pihak, Arya mengklaim visi-misi Jokowi-Ma'ruf lebih tajam dan terukur dalam jangka waktu pemerintahan lima tahun ke depan.

"Pak Jokowi kalau buat visi-misi terukur. Bikin program terukur. Sekarang di semua Kementerian terukur, QPI nya jelas, tidak mengambang," tukasnya. (fdi)

#Jokowi-Ma'ruf Amin #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan