Kubu Jokowi Sambut Partai Bulan Bintang. Seperti Apa, Ya?

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 28 Januari 2019
Kubu Jokowi Sambut Partai Bulan Bintang. Seperti Apa, Ya?
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (tengah) bersama sejumlah kader meluapkan kegembiraan usai sidang ajudikasi Bawaslu (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.com - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyambut baik bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB) dalam barisan pendukung paslon nomor 01.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani mengatakan, bergabungnya PBB tak hanya akan berdampak bagi penambahan elektoral. Lebih dari itu, Arsul menilai hal itu dapat mengikis label Jokowi anti-Islam.

"Dukungan PBB kepada paslon 01 semakin mengikis labeling bahwa Jokowi itu anti Islam sebagaimana yang selama ini dikembangkan dengan menyebarkan hoaks via berbagai medsos," kata Arsul Sani kepada wartawan, Senin (28/1).

Sehubungan dengan itu, tambah Sekjen PPP, diterimanya PBB dalam koalisi senapas dengan karakter politik paslon 01 yang mengedepankan politik merangkul.

Karenanya, kata dia, KIK senantiasa membuka pintu bagi kekuatan politik lainnya, baik parpol besar maupun kecil untuk berbagi peran yang sama.

"Selama ini di KIK memang partai-partai berbagi peran sehingga tidak ada yang merasa dikecilkan perannya," ucap Arsul.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1).

"Keputusan ini adalah keputusan bulat yang wajib kita tunaikan dan laksanakan bersama dengan tetap hargai perbedaan pendapat," ujar Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. (Fdi)

#Partai Bulan Bintang #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan