Pilpres 2019

Kubu Jokowi Minta Prabowo Tunjuk Data Warga Jabar yang Kekurangan Pangan

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 10 Januari 2019
Kubu Jokowi Minta Prabowo Tunjuk Data Warga Jabar yang Kekurangan Pangan
Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi bersama warga Purwakarta (MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Ketua Tim Kmpanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat, Dedi Mulyadi, meminta capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menunjukan data lengkap warga Jawa Barat yang kekurangan pangan.

Hal itu disampaikan Dedi menyusul pidato Prabowo yang disampaikan di hadapan para pendukungnya di Palu, Sulteng, (8/1) dengan menyebut terdapat warga Jawa Barat yang kekurangan bahan pangan.

Berdasarkan laporan timnya, warga tersebut sampai tidak makan selama dua hari. Akan tetapi, pernyataan tersebut dia lontarkan tanpa keterangan data warga itu.

Dedi Mulyadi berani memastikan, tidak ada warga Jawa Barat yang kelaparan akibat kekurangan bahan pangan.

Dedi Mulyadi selaku Ketua TKD Jawa Barat
Ketua TKD Jawa Barat Jokowi-Ma'ruf Dedi Mulyadi bantah ucapan Prabowo terkait krisis pangan (MP/Mauritz)

"Tunjukan kepada saya dimana alamatnya. Saya pastikan tidak ada warga Jabar tidak makan karena kekurangan beras" kata Dedi Mulyadi di Purwakarta. Tepatnya, di sela kunjungannya ke Kelurahan Sindang Kasih, Purwakarta, Kamis (10/1).

Menurut Dedi, Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memiliki skema yang apik terkait hal tersebut. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah tepat sasaran dan efektif menanggulangi kebutuhan beras warga tidak mampu.

"Ada beras 10 kg per bulan itu sudah tepat sasaran. Kualitasnya sangat baik karena beras yang dibagikan adalah beras premium," ujar mantan Bupati Purwakarta dua periode ini.

Dia meminta seluruh stakeholder Pilpres maupun Pileg 2019 untuk berbicara berdasarkan data dan fakta. Hal ini penting dalam rangka menjaga kondusifitas sosial dan stabilitas hubungan di tengah masyarakat.

Untuk memastikan Program Bantuan Pangan Non Tunai tersalurkan dengan baik, Dedi Mulyadi langsung blusukan. Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu menyisir beberapa rumah warga miskin di Purwakarta. Dia pun tampak masuk ke dapur rumah warga miskin tersebut.

Salah seorang warga yang didatangi Dedi, Sahdi (70) mengatakan beras yang dia terima per bulan memiliki kualitas baik. Warga Sindang Kasih, Purwakarta itu merasa sangat terbantu atas program pemerintah pusat tersebut.

"Ini bisa dilihat, pegang saja Pak. Alhamdulillah, berasnya bagus dan kami sekeluarga sangat terbantu,” katanya.

Sebelumnya Prabowo Subianto berpidato di hadapan para pendukungnya di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019). Dia mengatakan terdapat warga Jawa Barat yang hanya makan dua hari sekali. Hal ini terjadi akibat kegagalan negara memenuhi kebutuhan pangan rakyatnya. Pidato Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu tidak menyebut secara pasti alamat warga yang dimaksud.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pengamat Anggap Manuver Andi Arief Berpotensi Tenggelamkan Demokrat

#Dedi Mulyadi #Prabowo Subianto #Pilpres 2019 #Data Pangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan