Kubu Jokowi Cibir Aksi 'People Power' Kivlan Zen Cs Geruduk KPU

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 09 Mei 2019
Kubu Jokowi Cibir Aksi 'People Power' Kivlan Zen Cs Geruduk KPU
Kivlan Zen (berbaju batik). (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mencibir aksi demo yang dilakukan Kivlan Zen dan Eggi Sudjana di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu tidak bisa memengaruhi hasil Pemilu 2019.

"Kalau sekarang ini mereka mengatasnamakan rakyat, mereka sesungguhnya justru menentang terhadap apa yang menjadi kehendak rakyat yang telah ditentukan oleh rakyat tanggal 17 April yang lalu," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/5).

Demo KPU
Suasana di depan kantor KPU. (MP/Asropih)

Menurut Ace, KPU dan Bawaslu sudah transparan dalam melaksanakan pemilu. Dia menilai tidak adil kalau ada pihak-pihak yang mengkhianati pilihan rakyat itu demi kepentingan pribadi.

BACA JUGA: Kivlan Zein Pimpin Aksi Geruduk Bawaslu-KPU Tuntut Jokowi Didiskualifikasi

Mengenai tuduhan curang, Ace mengingatkan sudah ada mekanisme yang berlaku. Menurut dia, mekanisme itu yang seharusnya dijalankan tanpa perlu menekan penyelenggara pemilu.

"Jadi menurut kami sebaiknya apalagi ini di bulan Ramadan, sebaiknya kita jangan melakukan tindakan tindakan yang memprovokasi masyarakat. Kita harus terima dan tunggu hasil penghitungan tanggal 22 Mei," kata petinggi kubu Jokowi itu.

KPU
Suasana di depan kantor KPU. (MP/Asropih)

Meski demikian, Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat terpantau dijaga ketat personel gabungan dari unsur TNI dan Polri, Kamis (9/5).

BACA JUGA: Kivlan Zen cs Bakal Geruduk Bawaslu Desak Jokowi Didiskualifikasi, Begini Tanggapan TKN

Pantauan MerahPutih.com, di depan KPU terbentang kawat berduri dua lapis dan di seberang gedung. Tak hanya itu ada kendaraan mobil Barakuda dan Water Canon Polri.

Sebelumnya, Kivlan Zen dan Eggi Sudjana menginisiasi aksi unjuk rasa yang akan digelar di gedung KPU dan Bawaslu RI, Jakarta Pusat, hari ini. Eggi mengatakan unjuk rasa tersebut untuk menuntut KPU dan Bawaslu transparan. (Knu)

#Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan