Kubu Habib Rizieq Singgung soal Jebakan Jika Pulang ke Tanah Air Diskusu tentang status hukum Rizieq Shihab. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Kuasa hukum Habib Muhammad Rizieq Shihab, Damai Hari Lubis mengaku senang dengan sikap beberapa orang yang menyatakan siap menjemput kliennya itu di Arab Saudi.

“Habib Rizieq itu klien saya, imam dan panutan kami. Dan kami terima kasih terhadap ide dan gagasan hari ini,” kata Damai saat menanggapi diskusi tentang status hukum Rizieq Shihab di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Baca Juga: Habib Rizieq Tolak Bertemu Jokowi di Arab Saudi

Meskipun senang dengan semangat beberapa tokoh berharap upaya memulangkan HRS itu, Damai tetap meminta agar tidak ada indikasi jebakan jika sampai kliennya itu mendarat di Indonesia nantinya.

Habib Rizieq Shihab. (MP/Widi Hatmoko)
Habib Rizieq Shihab. (MP/Widi Hatmoko)

“Soal kepulangan HRS. Harus kita pikirkan bahwa SP3 masih ada 2. Ini bukan soal hukum tapibsoal politik yang like and dislike,” tutur Damai.

“Apakah yakin jika HRS sampai di Indonesia tidak dijerat hukum lagi, itu yang harus kita pikirkan juga ke depannya. Jangan sampai malah ada jebakan batman,” imbuhnya.

Ia menyatakan bahwa sejauh ini seluruh kasus hukum Habib Rizieq Shihab (HRS) telah tuntas dan ditutup dengan terbitnya SP3.

Baca Juga: Kapolri Bantah Perintahkan Anggotanya Tembak Mati Habib Rizieq

Bahkan meskipun SP3 sudah keluar, Damai menyatakan kliennya pun tidak mengambil opsi hukum untuk meminta ganti rugi atas jeratan kasus yang tidak dapat dibuktikan kebenaranya oleh aparat penegak hukum itu.

“Bahwa semua kasus HRS sudah SP3. HRS dan keluarga dan kuasa hukum tidak menuntut ganti rugi seperti dalam KUHP,” ujarnya. (Knu)

Baca Juga: Amien Rais, Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq Tersangka Makar Selanjutnya?


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH