Headline

Kuasai Teknologi Informasi Tapi Tetap Budayakan Mengaji

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 25 Februari 2018
Kuasai Teknologi Informasi Tapi Tetap Budayakan Mengaji
Menristekdikti M Nasir (MP/Fredy Wansyah)

MerahPutih.Com - Kemajuan teknologi informasi menjadi salah satu penanda paling signifikan di abad ke-21 ini. Hampir setiap waktu, selalu muncul sesuatu yang baru terkait teknologi informasi.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi menuntut manusia untuk terus belajar menguasai dan menggunakannya untuk kepentingan kehidupan serta peradaban.

Nah, menghadapi kondisi tersebut, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengingatkan mengenai pentingnya menguasai teknologi informasi pada era digital seperti sekarang ini.

"Menguasai teknologi informasi sangat penting, khususnya bagi para mahasiswa di tengah era digital dan era kompetisi seperti saat ini," kata Mohamad Nasir di sela acara Nusantara Mengaji, di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Sabtu (24/2 malam.

Pada era digital, kata dia, teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Contohnya adalah aplikasi ojek online yang sukses dikelola oleh anak-anak muda kita, itu menjadi contoh betapa pada era persaingan seperti sekarang ini sangat penting menguasai teknologi," katanya.

Kendati demikian, M Nasir juga sebagaimana dilansir Antara mengingatkan kepada mahasiswa yang beragama Islam, agar terus membudayakan mengaji dalam kehidupan sehari-hari.

"Kuasai teknologi informasi, namun juga terus budayakan mengaji agar memperoleh kedamaian," katanya.

Dengan demikian, diharapkan dapat membentuk mahasiswa yang berkualitas dan memiliki karakter yang baik.

Sementara itu, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Kabupaten Banyumas terlihat hadir dalam acara Nusantara Mengaji di Universitas Jenderal Soedirman tersebut.

Acara tersebut diharapkan juga dapat menjadi bagian dalam menyukseskan program revolusi mental di lingkungan perguruan tinggi.(*)

#M Nasir #Teknologi Informasi #Nusantara Mengaji
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan