Kuasa Hukum Setnov Sebut Wapres Bikin Gaduh Kuasa hukum Setnov, Fredrich Yunadi. Foto: (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyebut pernyataan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla terkait pemanggilan kliennya tanpa harus izin Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menimbulkan kegaduhan.

Pernyataan itu, disampaikan Friedrich menyikapi komentar JK yang mengatakan lembaga antirasuah tak perlu meminta izin Presiden Joko Widodo untuk memeriksa Setnov.

Selain itu, JK juga meminta Setnov, selaku pimpinan lembaga tinggi negara untuk menghormati proses hukum yang menjeratnya dengan memenuhi panggilan KPK.

"Saya sangat menghormati beliau sebagai Wapres, tapi ya saya akan lebih salut kalau dalam hal ini tidak membikin kegaduhan. Yang bikin kegaduhan kan beliau," ujar Fredrich saat dikonfirmasi, Rabu (15/11).

Fredrich meminta JK tidak melontarkan pernyataan ke media tanpa dilandasi pengetahuan hukum yang kuat. Pasalnya, sebagai pimpinan negara, apa pun yang dinyatakan JK pasti didengar masyarakat.

"Kalau pak JK bilang (pemeriksaan Setnov) nggak perlu (izin presiden), itu kan lucu. Itu kan yang bikin gaduh siapa? Apa saya? Saya ini kan melaksanakan profesi saya. Jangan lah melemparkan suatu opini melalui media, akhirnya bikin kegaduhan kan," tambah Fredriech.

Dengan demikian, menurut Fredriech, pernyataan mantan Ketua Umum DPP Golkar itu terkait pemeriksaan kliennya tak perlu izin Presiden akan membuat masyarakat semakin bingung.

"Masa sekarang saya yang dituduh bikin kegaduhan? Itu kan yang bikin kegaduhan siapa? Saya itu nggak punya nilai. Omongan saya itu nggak didengar siapa pun. Tapi omongan Wapres itu kan didengar seluruh Indonesia," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH