Kuasa Hukum Sebut Penetapan Tersangka Rizieq Pelecehan Ulama

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 29 Mei 2017
Kuasa Hukum Sebut Penetapan Tersangka Rizieq Pelecehan Ulama
Juru Bicara Tim Pembela Ulama dan Aktivis. (MP/Fadhli)

Tim Pembela Ulama dan Aktivis menilai status tersangka yang ditetapkan oleh kepolisian terhadap Habib Rizieq Shihab sebagai suatu pelecehan terhadap ulama.

Juru Bicara Tim Pembela Ulama dan Aktivis Egi Sudjana mengatakan, penetapan tersebut membuat umat Islam dan pecinta ulama tersinggung. Sebab, hal itu tidak sama sekali diperbuat oleh Habib Rizieq.

"Ditersangkakannya HRS inilah yang menimbulkan ketersinggungan yang luar biasa karena satu pelecehan yang sangat serius kepada ulama yang tidak pernah melakukan demikian," kata Egi saat dijumpai di markas FPI, Petamburan III Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Ia menyebut, jangankan tersangka, jadi saksi saja Habib Rizieq tidak pantas. Sebab, kliennya tidak pernah tahu soal kasus yang membelitnya.

"Jangankan jadi tersangka, jadi saksi saja HRS tidak pantas. Kenapa? Dia tidak mengetahui, dia tidak melihat, dia tidak mendengar, dia tidak mengalami, dia tidak melakukan itu. oleh karena itu, jadi saksi saja tidak mungkin secara ilmu hukum," terangnya.

Melanjutkan, Egi pun menuding pemerintahan Jokowi berada di balik kasus chat mesum tersebut dan melalui instrumennya ia ingin membenturkan umat muslim dengan aparat kepolisian.

"Ini tolong digarisbawahi sehingga kita tidak dibenturkan dengan yang lain-lain. Tetapi kita tetap ingin NKRI ini baik dan terjaga. Biar bagaimana Jokowi presiden kita, kita harus hormati, kita harus cintai, tapi sepanjang Jokowi juga berlaku baik dengan kita sebagai rakyatnya, jangn kita dizalimi," tandasnya.

"Jadi oleh karena itu, singkat, jelas, dalam keterangan pers ini kita minta Jokowi dengan hormat memerintahkan kepada Kapolri untuk menghentikan kasus HRS," tuntasnya. (Fdi)

Berita terkait Habib Rizieq baca juga di: Ditetapkan Tersangka, Pengacara: Habib Rizieq Marah Besar

#Rizieq Shihab #Polda Metro Jaya #Ulama
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan