Kuasa Hukum Prio Tegaskan Kliennya Tak Berniat Mencuri Barang Deudeuh

Fredy WansyahFredy Wansyah - Senin, 28 September 2015
Kuasa Hukum Prio Tegaskan Kliennya Tak Berniat Mencuri Barang Deudeuh
Muhammad Prio Santoso, pembunuh janda Mpih saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/9). (Foto: MerahPutih/Bartolomeus Papu)

MerahPutih Hukum - Kuasa hukum Muhammad Prio Santoso, Deny Mahendra, menyatakan kliennya tidak pernah berniat membunuh Deudeuh Alfisharin alias Tata Chubby. Menurutnya, pasal yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya jauh dari apa yang semestinya didakwakan.

"Seharusnya pasal yang tepat diberikan untuk terdakwa adalah pasal 351, mengenai penganiyayaan yang menyebabkan kematian," ujar Deny, setelah mendampingi kliennya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/9).

Deny berdalih, saat itu terdakwa murni menikmati jasa Dedeuh sebagai PSK. Karena tidak puas, Prio menyiksa korban karena alasan selalu diledek badanya bau.

"Kalau mengambil barang memang iya. Tapi sebenarnya tujuannya bukan mencuri, namun karena posisi barang-barang itu ada di depan korban, maka Prio berniat untuk mengamankannya saja," papar Deny.

Deny melanjutkan, bukti Prio tidak berniat mencuri ialah jumlah uang Dedeuh. Menurutnya, nominalnya, tidak kurang tidak lebih. Selain itu, beberapa benda elektronik yang dibawa Prio juga sampai saat ini tidak ada yang dijual kembali. "Barang-barang ini oleh Prio malah disimpan dan ditempatkan di suatu tempat," tandasnya.

Dalam persidangan pembacaan dakwaan minggu lalu, Prio didakwa Pasal 338 dan Pasal 339 KUHP lantaran melakukan pembunuhan dan memiliki niat melakukan tindak pidana lain usai membunuh korban. Ia juga dikenai pasal 365 KUHP lantaran terdakwa mengambil sejumlah barang dan uang tunai sebesar Rp2,8 juta milik korban. (gms)

Baca Juga:

Teman Seprofesi Ungkap Curhatan Tata Chubby soal Bau Badan

Pembunuh Tata Chubby Jalani Sidang Perdana

Istri Pembunuh Tata Chubby Ingatkan Suaminya untuk Salat dan Zikir

#Muhammad Prio Santoso #Deudeuh #Janda Bohay
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan