Teknologi

Kuartal Satu 2022, Xiaomi Siap Luncurkan MIX Fold 2

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 22 Desember 2021
Kuartal Satu 2022, Xiaomi Siap Luncurkan MIX Fold 2
Xiaomi akan meluncurkan ponsel pintar model lipat tahun depan. (NewsBytes)

XIAOMI sedang mempersiapkan ponsel pintar lipat generasi baru yang dikabarkan akan diberi nama Xiaomi MIX Fold 2. Perangkat tersebut akan menjadi penerus Mi MIX Fold generasi pertama yang telah dirilis awal 2021. Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa ponsel lipat tersebut diperkirakan akan memasuki pasar pada Maret 2022 dan siap bersaing dengan ponsel lipat lainnya, seperti Samsung Z Fold 3 dan OnePlus, yang segera hadir.

Xiaomi MIX Fold generasi pertama telah diluncurkan pada Maret 2021 dengan layar Amoled 8 inci tanpa bingkai dan layar pada bagian depan memiliki ukuran 6,52 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Ponsel lipat tersebut memiliki tiga kamera pada bagian belakang, yang salah satunya memiliki ukuran sensor 108MP. Ponsel itu juga sudah dilengkapi baterai LiPo 5020mAh dan mendukung pengisian cepat 67W.

BACA JUGA:

Ponsel Pintar Terbaru Siap Ramaikan Kuartal Pertama 2022

Menurut laman Gizchina, Xiaomi MIX Fold 2 diperkirakan akan memasuki pasar pada Maret 2022, hampir setahun setelah MIX Fold pertama diumumkan di Tiongkok. Ponsel lipat tersebut sepertinya akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen 1 dan dilengkapi dengan cip pemrosesan sinyal gambar Surge C1 internal Xiaomi.

xiaomi
Menggunakan layar Samsung dengan teknologi Ultra Thin Glass. (Digital Trends)

Situs teknologi Tiongkok, IT Home, juga mengungkapkan perangkat tersebut akan menggunakan layar Samsung dengan teknologi Ultra Thin Glass (UTG). Ponsel tersebut memiliki nomor model 22061218C dan diperkirakan memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya. Ponsel pintar ittu dilengkapi kapasitas baterai 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat.

Xiaomi juga mengatakan mereka telah mendesain ulang engsel pada MIX Fold 2 agar lebih tahan lama. Hal tersebut menunjukkan bahwa perusahaan terus meningkatkan kualitas pada mekanisme lipat perangkat baru. Menurut laporan, Xiaomi juga menambahkan kamera ke MIX Fold 2 yang diletakkan di bawah layar seperti Mi MIX 4 standar yang dirilis pada Agustus.

xiaomi
Kamera ke MIX Fold 2 yang diletakkan di bawah layar. (Gizchina)

Xiaomi telah mengalami kemajuan dalam beberapa waktu terakhir, bahkan mampu melewati Apple sebagai vendor perangkat wearable terlaris di dunia. Xiaomi juga sudah meluncurkan berbagai perangkat IoT elektronik, termasuk jam tangan pintar. Perusahaan mengatakan saat ini mengerjakan smart glasses dan mobil listrik. Meskipun demikian, keduanya diperkirakan tidak akan segera dirilis. Perusahaan juga baru-baru ini mengumumkan teknologi baterai high-silicon lithium yang mampu memberikan kapasitas 10 persen lebih banyak tanpa menambah ukuran.(frs)

#Teknologi #Xiaomi
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan