Kualifikasi Piala Dunia 2022: Beto Optimis Indonesia Melaju ke Putaran Selanjutnya Penyerang tim nasional Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves. (Antaranews)

MerahPutih.com - Penyerang tim nasional Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves optimistis skuatnya dapat lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 meski sudah kalah dua kali di putaran kedua.

“Saya masih optimistis. Meskipun kami dua kali kalah di kandang, tetapi tidak menutup kemungkinan kami menang saat tandang,” ujar Beto dilansir dari Antara, Rabu (25/9).

Baca Juga:

Termasuk Lima Pemain Senior, PSSI Daftarkan 40 Nama ke SEA Games 2019

Menurut penyerang naturalisasi dari Brazil itu, saat ini yang penting adalah mengubah mentalitas bertanding timnas. Beto ingin rekan-rekannya lebih percaya diri dan yakin bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves. (PSSI)
Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves. (PSSI)

“Harus percaya dengan kualitas kami sendiri. Harus optimistis. Lawan bisa saja memiliki postur lebih tinggi atau apapun, tetapi kami tidak boleh kalah sebelum berlaga,” kata dia.

Timnas Indonesia takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di dua laga pertamanya Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semuanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:

Modal Timnas U-16 untuk Taklukkan China Menurut Bima Sakti

Berikutnya, pada Kamis (10/10), Indonesia akan bertandang ke Uni Emirat Arab (UAE) untuk menghadapi tuan rumah.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari dua laga.

Pimpinan klasemen masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam. (*)

Baca Juga:

Digulung Bali United, Persija Minta Maaf pada The Jakmania



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH