Kuliner

Ku.Loka FoodTerra, Surganya Kuliner Khas Indonesia

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 22 Agustus 2020
Ku.Loka FoodTerra, Surganya Kuliner Khas Indonesia
Ku.Loka@FoodTerra (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SEPORSI sate ayam khas Madura itu sungguh menggiurkan. Porsinya memang tidak terlalu besar. Tapi rasanya amat juara. Belum lagi tekstur dagingnya benar-benar empuk dan padat. Bumbu kecapnya, benar-benar menyerap di lidah. Bikin mau nambah terus.

Nah, pasti kamu sudah ngiler ya? Sate khas Madura tersebut merupakan salah satu menu dari kedai Sop & Sate Ayam Madura Apjay Tunggal. Merahputih.com mencicipi 15 tusuk sate ayam dengan lontong yang dilumuri bumbu kecap kedai ini. kamu dapat menemukan kedai sate ini di pusat kuliner baru yang kini hadir di Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga:

5 Kuliner Indonesia yang Bikin Turis Asing Ketagihan

Ya, selain sate Madura ini, kamu tidak perlu jauh-jauh keliling Indonesia untuk menikmati sajian khas Nusantara lainnya. Di pusat kuliner ini kamu akan menemukan beragam kedai makanan dan minuman dengan menu andalan khas Indonesia.

Sate ayam khas Madura yang harus kamu coba di kedai ini (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Mumpung lagi weekend, yuk melipir ke Ku.Loka@FoodTerra. Ku.Loka atau Kuliner Lokal merupakan destinasi kuliner terbaru milik Paramount Land dan JIISCOMM (PT Samsaka Lestari Rasa) yang baru saja diresmikan pada Jumat (21/8). Pusat kuliner ini tepatnya berlokasi di kawasan komersial Arcadia Grande, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Ku.Loka@FoodTerra memang memiliki semangat mengangkat kuliner lokal Indonesia ke level lebih tinggi. Target pasarnya diutamakan anak muda agar lebih mengenal lagi keanekaragaman dan kenikmatan makanan khas Indonesia. "Kami akan terus giat melestarikan dan memperkenalkan kuliner khas tradisional ke masyarakat," ujar CEO JIISCOMM, Febriyanto Rahmat.

Baca juga:

Ada di Tengah Hutan Bambu, Pasar Tradisional Ini Manjakan Pencinta Kuliner

Ada lebih dari 30 kedai makanan yang bisa kamu temui (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Di sini kamu akan menemukan lebih dari 30 kedai yang menyediakan kuliner Indonesia terbaik. Mulai dari Sop Kaki Sapi H. Agus Barito, Kwetiaw Antasari 72 Pontianak, Kopi Es Takkie, Ketan Susu Kemayoran, Mie Kangkung, hingga Batagor Cuplis.

Pusat kuliner ini juga didesain dengan begitu kreatif. Ada beberapa spot foto yang cukup instagramable dengan mengedepankan konsep semi industrial. Menyantap makanan lezat, pamer foto makanan pesanan kamu di medsos, tak boleh kamu lewatkan saat mampir ke tempat ini. "Tempat ini kami desain dengan kreatif sesuai generasi milenial zaman sekarang," tambah Febriyanto.

Jadi bagaimana sobat Merah Putih, sudah lapar belum? (ikh)

Baca juga:

Wisata Kuliner Tionghoa, Ayo Cicipi Menu 'Street Food' Petak Sembilan

#Kuliner #Kuliner Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan