KTM MotoGP Resmi Gandeng Jack Miller untuk Musim 2023

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 09 Juni 2022
KTM MotoGP Resmi Gandeng Jack Miller untuk Musim 2023
Jack Miller akan bergabung dengan KTM mulai musim 2023. (Foto: MotoGP)

KTM makin serius untuk memenangi kompetisi MotoGp dengan merekrut pembalap baru. Jack Miller akan bergabung dengan tim pabrikan asal Austria tersebut untuk musim MotoGP 2023 menggantikan Miguel Oliveira. Miller memang telah dikaitkan dengan tim tersebut sejak GP Prancis lalu yang diikuti dengan diskusi antara Alex Rins dan skuad tersebut menyusul keputusan hengkangnya Suzuki dari MotoGP mulai musim 2023.

Dalam beberapa minggu terakhir, hubungan Miller dengan KTM semakin kuat, dengan pabrikan mengumumkan penandatanganannya untuk 2023 pada Kamis pagi. Adapun tempat yang akan diduduki Miller adalah milik Miguel Oliveira, pembalap yang saat ini tengah ramai diisukan akan bergabung dengan tim satelit Ducati.

Pemenang GP Indonesia tersebut bulan lalu mengonfirmasi bahwa dia telah ditawari kembali ke skuad Tech 3 untuk tahun 2023 jika dia ingin tetap bersama KTM karena merek tersebut ingin mengubah susunan formasi pembalapnya.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Motor MotoGP, Bisa Tembus 350 km/jam

Musim 2022 akan menjadi tahun terakhir Jack Miller bersama Ducati. (Foto: MotoGP)

Namun Oliveira menolak rencana tersebut dan pada beberapa waktu lalu tertangkap tengah berdiskusi dengan Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati. Dirinya kedapatan mengunjungi garasi tim Gresini Racing-Ducati di sela jeda latihan bebas GP Catalunya pekan lalu.

“Memiliki Jack bersama Brad di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya. Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana dia suka bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam kotak,” kata Manajer tim KTM Francesco Guidotti.

Guidotti percaya karakternya dan cara dia mengendarai dan mendorong KTM RC16 akan banyak membantu tim pada tahap proyek pengembangan motor. Menurutnya, Jack adalah seorang pembalap murni yang berani menemukan batas maksimal dari kondisi apapun dan paket motor apapun

Baca juga:

MotoGP, Olahraga Mahal Hingga Miliaran Rupiah

KTM antusias sambut kedatangan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

Dirinya juga percaya bahwa pembalap berkebangsaan Australia tersebut akan tetap 'berusaha' untuk mendapatkan hasil dan itu adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim berikutnya begitu dinantikan KTM dan diprediksi akan berjalan dengan menarik.

“Tentu saja kami sudah mengenal Jack sejak dia membuat booming dengan Aki dan program Moto3 kami dan merupakan kesenangan besar untuk membawa pembalap dengan kemampuannya ke dalam struktur MotoGP kami,” pungkas Direktur Olahraga Motor KTM Pit Beirer. (waf)

Baca juga:

'MotoGP Unlimited', Menonton Kehidupan para Pembalap di Luar Trek

#MotoGP #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan