KSP Temukan Rahasia PB Djarum Cetak Juara Bulu Tangkis Anak Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko didampingi Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppi Rosimin berjabat tangan dengan atlet binaan PB Djarum di GOR PB Djarum Kudus, Kamis (12/9). (

Merahputih.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan audisi umum bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum Kudus, Jawa Tengah, tidak ada eksploitasi terhadap anak.

KSP malah menemukan rahasia bagaimana PB Djarum bisa mencetak juara-juara dunia di bidang olahraga bulu tangkis dari talenta muda.

"Tidak ada pemanfaatan dari sisi apa pun. Justru yang terjadi di PB Djarum mengeskploitasi kemampuan mereka sendiri untuk bisa mendapatkan juara di bidang bulu tangkis," ujar Moeldoko di PB Djarum Kudus, Kamis (12/9).

Baca Juga:

PB Djarum Sesalkan Usaha Cari Bibit Unggul Bulu Tangkis Dituding Eksploitasi Anak

Moeldoko mengaku kedatangannya ke PB Djarum memang sengaja untuk melihat langsung dan mengecek satu per satu apakah ada eksploitasi anak seperti yang beredar.

Yoppy Rosimin dari PB Djarum sesalkan tudingan eksploitasi anak dalam audisi beasiswa bulu tangkis oleh KPAI
Yoppy Rosimin sayangkan tudingan eksploitasi anak dari KPAI dan Lentera Anak (Foto: antaranews)

Hasilnya, dia menilai memang tidak ada eksploitasi anak dalam audisi bulu tangkis ini sehingga dia meminta berbagai kalangan untuk membalik-balik apa yang sebenarnya terjadi di sana.

Menurut Moeldoko, sebagaimana dikutip Antara, untuk menjadi seorang juara memang tidak bisa latihan lembek-lembek, melainkan harus latihan keras dan disiplin.

Baca Juga:

Dituding KPAI Lakukan Eksploitasi Anak, PB Djarum Hentikan Beasiswa Bulu Tangkis

"Saya juga sudah bertanya langsung kepada sejumlah atlet PB Djarum, ternyata mereka merasa senang dan bangga karena bagian dari impiannya bisa terwujud setelah bisa bergabung dengan PB Djarum," jelas Moeldoko. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH