KSP Sindir Halus Menteri yang Bersiap Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 23 Mei 2022
KSP Sindir Halus Menteri yang Bersiap Pemilu 2024
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. (ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden)

MerahPutih.com - Aktivitas sejumlah menteri di Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai sorotan dari publik.

Sorotan yang mengarah kepada para menteri yang menduduki kursi jabatan ketua umum partai politik itu menuai reaksi dari kalangan Kantor Staf Presiden (KSP).

Baca Juga:

AHY Konsolidasikan Partai Demokrat di Jawa Barat Menang pada Pemilu 2024

Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, menyebut pihaknya tidak keberatan dengan langkah para menteri yang sibuk berkoalisi untuk Pemilu 2024. Meski demikian, dia memberikan sindiran halus kepada mereka.

Menurut Ngabalin, para menteri yang merupakan ketua umum partai politik itu memang yang memiliki kepentingan dalam pesta politik lima tahunan tersebut.

"Bahwa ketua-ketua umum partai kemudian memainkan peran dengan cara dan teknis yang mereka lakukan, it's oke. Itu partai-partai politik punya kewenangan," ujar Ngabalin kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Meski sibuk berpolitik, Ngabalin meminta para pembantu presiden menyelesaikan pekerjaannya dan membantu menyukseskan program Jokowi. Apa lagi, saat ini sisa jabatan Jokowi tinggal 2,5 tahun lagi.

"Seperti (penanganan) pandemi COVID-19, kemudian agenda-agenda strategis nasional untuk sisa waktu yang ada," kata Ngabalin.

Ngabalin menegaskan, saat ini Presiden Joko Widodo sedang berkonsentrasi membenahi persoalan bangsa yang belum selesai.

"Tidak ada. Yang pasti sekarang presiden punya konsentrasi full terhadap pembenahan terkait dengan masalah-masalah yang belum selesai," ujar Ngabalin.

Baca Juga:

Menteri Calonkan Diri Jadi Capres Diminta Mundur

Sekedar informasi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN dan PPP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (12/5).

Selepas pertemuan itu, Airlangga menyatakan partainya menjajaki koalisi dengan PAN dan PPP untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu pun mengatakan, kerja sama tersebut juga akan berlanjut hingga tingkat daerah.

Dia menginstruksikan seluruh jajaran Partai Golkar pada tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk bekerja sama dengan PAN dan PPP sebagai tindak lanjut dari pertemuan pada Kamis.

Sehari selepas pertemuan, Partai Golkar, PAN dan PPP menyatakan telah sepakat membentuk koalisi yang diberi nama Indonesia Bersatu. (Knu)

Baca Juga:

Wapres Sindir Menteri Sibuk Kampanye: Fokus Pekerjaan

#Pemilu 2024 #Jokowi #KSP #Airlangga Hartarto
Bagikan
Bagikan