KSOP Ancam Tutup Aktivitas Bongkar Muat Batubara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 22 Agustus 2017
KSOP Ancam Tutup Aktivitas Bongkar Muat Batubara
Kepala KSOP Kelas II Cirebon Revolindo (ujung kanan) saat monitor bongkar muat batubara di Pelabuhan Cirebon. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon, Jawa Barat, akan menutup aktivitas bongkar muat batubara di Pelabuhan Cirebon jika pihak PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon dan pengusaha bongkar muat batubara tidak segera mengatasi keluhan masyarakat terkait debu batubara.

Kepala KSOP Kelas II Cirebon Revolindo menegaskan pihaknya tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas jika PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon dan para pengusaha bongkar muat batubara tidak segera mengatasi masalah debu batubara yang kembali dikeluhkan masyarakat sekitar pelabuhan.

"Kami akan tutup bongkar muat batubara jika masalah debu tidak segera diatasi," kata Revolindo, Selasa (22/8).

Menurut mantan Kepala Subdit PKPPNS Ditjen Hubla Kemenhub ini, pihaknya telah menegur para pengusaha batubara dan PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon agar debu batubara tidak lagi merugikan masyarakat sekitar pelabuhan.

"Terkait masalah debu batubara yang dikeluhkan masyarakat akhir-akhir ini kami sudah sampaikan ke pengusaha batubara dan PT Pelindo II Cirebon dan mereka merespon dengan baik," kata Revolindo.

Lanjutnya, pihak KSOP Kelas II Cirebon akan terus melakukan pengawasan dari upaya upaya yang dilakukan para pengusaha bongkar muat batubara dan PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon dalam mengatasi debu batubara yang dikeluhkan warga.

"Kami akan terus mengawasi sejauh mana keseriusan mereka. Kalau langkah yang mereka ambil tidak efektif maka kami akan tegas," tegas Revolindo. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Senpi Dan Kunci T Ditemukan Dalam Tas Jatuh Dari Sepeda Motor

#Cirebon #Pertambangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan