KSC Gelar Kejuaraan Menembak Berskala Internasional Kresna Championship 2017 Salah satu peserta Kejuaraan menembak Kresna Championship 2017, Jakarta, Jumat (19/5). (MerahPutih/Angga)

Tahun ini, Kresna Shooting Club (KSC) kembali menggelar kejuaraan menembak berskala internasional "Kresna Championship 2017". Kejuaraan ini diadakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 19-20 Mei 2017 di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta.

Sudah menjadi tradisi, KSC mengadakan kejuaraan menembak yang telah dilaksanakan sejak tahun 1998. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetisi dan kualitas para petembak serta menjalin silaturahmi antara peserta nasional maupun internasional.

"Kejuaraan ini bertujuan memberikan atlet-atlet kesempatan bersilaturahmi dan juga merupakan ajang pembinaan bagi atlet-atlet cabang olahraga tembak reaksi dan airsoft seluruh Indonesia untuk dapat mengukur peningkatan kemampuan atlet agar mampu bersaing di tingkat internasional," kata Ketua Pelaksana dan Ketua KSC, Benny G.R. Sutanandika di Senayan, Jumat (19/5).

Benny mengatakan peserta kejuaraan ini terbagi menjadi lima divisi, yakni open, standar, production, revolver dan classic. Sementara untuk kategori lomba terbagi menjadi ladies, junior, senior, dan super senior.

"Senior itu 50 tahun ke atas. Super senior 60 tahun ke atas," ucapnya.

Dijelaskan, kejuaraan ini diikuti 300 peserta terdiri dari dalam dan luar negeri. Peserta dari luar negeri totalnya hampir 40 peserta, yakni dari Jamaika, Amerika Serikat, Filipina, Malaysia, Macau, Hong Kong, dan Singapura.

KSC yang berdiri pada 30 Januari 1998, adalah klub menembak yang mengajarkan para anggotanya menjadi mahir menembak sesuai bidang yang dipilih yaitu bidang menembak reaksi, menembak berburu dan menembak target.

Sejak berdiri sampai saat ini, KSC sudah mencetak banyak atlet menembak berskala nasional dan internasional, khususnya pada bidang tembak reaksi. (Ayp)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH