Pemilu 2019

KSAD Jenderal Andika Perkasa Tegaskan Tak Ada People Power atau Kerusuhan Seusai Pemilu

Eddy FloEddy Flo - Senin, 06 Mei 2019
 KSAD Jenderal Andika Perkasa Tegaskan Tak Ada People Power atau Kerusuhan Seusai Pemilu
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (6/5) (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meyakini tak akan ada kerusuhan pada pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019 nanti.

Jenderal Andika menegaskan tak ada potensi kerusuhan, sebab, people power dan kerusuhan pasca-pemilu hanya hipotesa atau dugaan belaka.

“Tidak ada keraguan sedikitpun, kami yakin masyarakat Indonesia bisa melalui pemilu ini denga baik-baik,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa di kantornya, Jakarta, Senin (6/5).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan terkait keamanan seusai Pemilu 2019 (MP/Kanu)

Lebih lanjut, Jenderal Andika juga yakin takkan ada kerusuhan karena masyarakat Indonesia sudah pandai mencerna informasi dan tidak mudah terpancing informasi yang tidak benar.

BACA JUGA: Mabes Polri :Jika ada Pidana, Pengiriman Ribuan Lembar C1 Bakal Diproses

Tradisi Ramadan, Warga Solo Berebut Bubur Samin Khas Banjarmasin

Bilapun terjadi kerusuhan ataun gangguan keamanan, KSAD Andika menyatakan pihaknya telah siap mengantisipasi hal tersebut dengan menyiagakan personil lebih banyak dari yang diminta oleh Polri.

“Kami biasanya menyiagakan lebih banyak (personil). Jadi (turun) dengan kekuatan yang lebih banyak,” ucap dia.

Menurut Andika, kerusuhan hanyalah satu dari banyak kemungkinan. Tetapi karena hal itu baru sebuah hipotesa, dia tak mau melangkah terlalu jauh ke dalam ide tersebut.

Saat ini TNI AD, kata Jenderal Andika Perkasa, akan lebih fokus menyisir dan memproses bila ada anggota yang melakukan pelanggaran etik saat pemilu.(Knu)

#Pemilu 2019 #Pilpres 2019 #Jenderal Andika Perkasa #Kepala Staf Angkatan Darat
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan