Perankan Joker, Joaquin Phoenix Lakukan Hal Aneh saat Syuting Joaquin Phoenix (Sumber: Warner Bros)

SELURUH dunia terpesona dengan akting memukau Joaquin Phoenix sebagai Joker. Aktingnya yang begitu intens membuat penonton terhipnosis. Di balik detail yang begitu keren, tersimpan sejumlah rahasia dari sang Joker.

Joker
Joaquin Phoenix saat menjadi Joker (Sumber: Warner Bros)

Para kru film mengungkapkan bahwa Phoenix sulit diajak bekerja sama. Ia sering keluar lokasi syuting seenaknya saat sedang pengambilan gambar. Ia juga pernah pergi ketika sedang dirias dan saat proses pengecatan rambut berlangsung. Sang sutradara, Todd Phillips, khawatir perilaku Phoenix dapat mempengaruhi kenyamanan dan suasana hati pemain lainnya.

BACA JUGA:

Fakta-fakta yang wajib Diketahui di Film Joker

Karena tak ingin publik berspekulasi, Phoenix pun menuturkan alasannya kerap berbuat seenaknya di lokasi syuting. Ia mengaku pola perilaku tersebut muncul karena ia merasa kelaparan. Diet ekstrem yang dijalani demi peran Joker merubah karakter dan perilaku Phoenix. Ia menyalahkan pihak Warner Bros dan mengatakan bahwa mereka 'merampas' makanan agar ia terlihat begitu kurus untuk perannya.

Joaquin Phoenix
Joaquin Phoenix diet ekstrem demi peran Joker (Sumber: Warner Bros)

Pengorbanan yang dilakukan oleh Phoenix demi tubuh kurus hingga mengubah perilakunya pun mendapat ganjaran setimpal. Ia dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Golden Globe Award 2020.(avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH