Kronologi Penangkapan Pembunuh Sadis Pulomas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 28 Desember 2016
Kronologi Penangkapan Pembunuh Sadis Pulomas
Salah satu pelaku pembuhunan di Pulomas. (MP/Fadhli)

MerahPutih Indonesia - Tim gabungan Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus pembunuhan sadis di rumah mewah kawasan Pulomas, Jakarta Timur, yang menewaskan enam orang dan lima lainnya dalam perawatan intensif.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, pelaku dapat diringkus berkat pendalaman CCTV dan informasi dari residivis yang sebelumnya telah diringkus.

"Kronologi penangkapan, dari hasil analisa CCTV disimpulkan bahwa pelaku adalah Ramlan Butar-Butar, hal tersebut sesuai dengan keterangan tersangka Philip Napitupulu yang telah diamankan atas kejadian sebelumnya," ungkapnya kepada awak media, Rabu (28/12).

Berkat keterangan Philip tersebut, diketahui pelaku berada di wilayah Bekasi. "Polisi langsung melakukan pengejaran dan meringkus pelaku," imbuhnya.

Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku yang diketahui berada di kontrakan milik Kimley, Jalan Kalong, RT 08/02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Saat akan dilakukan penangkapan, kedua tersangka berusaha melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan represif dengan melepaskan tembakan," terangnya.

Lebih lanjut, katanya, dari penangkapan itu polisi menyita beberapa barang bukti dari tersangka Erwin, seperti uang Rp3,4 juta, empat lembar uang Thailand, HP Nokia, HP merk Cina, STNK motor Yamaha Jupiter MX atas nama Siti Maria, jaket kulit warna hitam, tas warna coklat, topi warna abu-abu.

Sementara dari pelaku Ramlan, polisi menyita uang Rp6,3 juta, jam Rolex, topi, 2 HP Samsung, 1 HP BB, kunci motor Yamaha, kunci motor Honda, kacamata, jaket, dan kemeja putih gading.

Terkait kasus perampokan sadis di Pulomas dibaca juga di Dua Tersangka Pembunuhan Sadis Pulomas Masih Buron, Perampok Sadis Pulomas, Sekap Korban Hingga Tewas, Pembunuh Sadis Pulomas Dilumpuhkan Polisi

#Perampokan Sadis #Pembunuhan Sadis
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan