Kronologi Komandan Brigade Persis Dipukul dengan Linggis Hingga Tewas

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 02 Februari 2018
Kronologi Komandan Brigade Persis Dipukul dengan Linggis Hingga Tewas
ilustrasi. (Foto: gettyimages)

MerahPutih.com - Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung meringkus berinisial AM (45) yang menganiaya penganiayaan Komandan Brigade Persatuan Islam Indonesia H.R. Prawoto dengan linggis hingga tewas. AM diduga menderita gangguan jiwa.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo membeberkan kejadian tersebut berawal saat pelaku menggedor rumah korban dengan mengambil potongan besi. Karena tidak ada jawaban dari korban, pelaku pun merusak atap rumah korban dengan melempar pakai batu.

"Kemudian ditegur oleh korban dan pelaku pun mengejar korban sambil membawa potongan besi. Korban terjatuh dan langsung dipukul pelaku," ujarnya.

Akibat pemukulan yang dilakukan pelaku, korban mengalami luka serius, dan dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Tak lama setelah kejadian, polisi berhasil mengamankan pelaku. Dari penyelidikan sementara, pelaku di ketahui memiliki kelainan jiwa.

"Diduga mengalami depresi, sementara dilakukan observasi di RSJ Cisarua," jelas Hendro.

Sementara Heni, seorang warga yang melihat kejadian tersebut menuturkan, korban terlihat di kejar-kejar oleh pelaku. Saat itu korban terjatuh dan langsung di pukuli oleh pelaku.

"Dikejar, terus jatuh dan dipukul pelaku. Pelaku ini memang depresi. Kadang berlaku biasa saja, kadang yah gitu," kata Heni. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita Yugie sebelumnya: Seorang Ustaz Diserang dengan Linggis Hingga Meninggal Dunia

#Penganiayaan #Pembunuhan #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan