Kronologi Misteri Tenggelamnya Bocah di Kali Citayam

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 31 Maret 2016
Kronologi Misteri Tenggelamnya Bocah di Kali Citayam
Warga berkerumun di lokasi tenggelamnya seorang bocah beusia 4 tahun di Kali Baru, Citayam, Bojonggede, Kamis (30/3) dini hari. (Foto Ist)

MerahPutih Megapolitan - Seorang anak laki-laki berusia 4 tahun tenggelam di pintu air Kali Citayam, Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Jawa Barat, Rabu (30/3) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Berdasarkan laporan, bocah malang itu tengah bermain bersama kedua temannya di pinggir Kali Citayam kemudian terjatuh ke dalam kali. 

Korban diketahui bernama Bumi Rahmat Afandi atau akrab disapa Fandi. Kedua orang tua Fandi, Fajar dan Dini Susanti adalah warga RT 02/ RW 09 Desa Pabuaran Kecamatan Bojonggede.  

"Katanya ini anak (korban) mencoba mengambil seekor kepiting di pinggir kali, namun ia terperosok dan tenggelam," ujar saksi yang enggan disebutkan namanya, Kamis (31/3). Saksi sempat membantu melakukan penyisiran lima menit setelah korban tenggelam.

Sementara itu, Boy Lesmana selaku anggota Pokdar Bojonggede mengatakan, puluhan warga sempat langsung membantu mencari setelah diketahui anak tersebut tenggelam, namun tubuh korban belum ditemukan hingga dini hari tadi.

"Saat kejadian ada seorang merbot Masjid yang melihat, nanun dia tidak bisa menolong lantaran tidak bisa berenang katanya. Selang lima menit kemudian warga sekitar langsung menyisir kali ini (sambil menunjuk kali tempat kejadian) tapi jasad korban tidak juga ditemukan," ungkap Boy.

Lebih lanjut pria berusia 53 tahun itu menuturkan, tim SAR dari wilayah Depok dan Bogor sudah coba dikerahkan untuk menyisir lokasi kejadian hingga malam hari. Namun sayang, jasad anak lelaki itu tidak juga ditemukan.

"Kejadian sekitar pukul 11.30 WIB siang. Tim SAR dari depok sudah langsung dikerhakan dari pukul 12.00 sampai Magrib (18.10). Lalu pencarian dilanjutkan oleh Tim SAR dari Bogor hingga pukul 22.00 WIB malam." tutur Boy.

"Tim SAR dari Depok dan Bogor itu menyisir kali hingga 2 KM dari lokasi kejadian, namun hasilnya tetap nihil (tidak ditemukan)," sambung Boy. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Geger, Bocah Tenggelam Ditelan Siluman di Citayam
  2. Mega: "Yang Jantan Dong" Sinyalemen PDIP Alihkan Dukungan Kepada Ahok?
  3. Pilgub DKI Jakarta 2017, Ini Komentar Prabowo Soal Calon Independen
  4. Pilgub DKI Jakarta 2017, PKB Tunggu Keputusan Akar Rumput
  5. Ahok Tak Gentar Hadapi Yusril dan Adhyaksa di Pilgub DKI 2017
#Citayam #Anak Tenggelam
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan