KRL Lintas Duri-Tangerang Kembali Layani Penumpang

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 Januari 2020
KRL Lintas Duri-Tangerang Kembali Layani Penumpang
Commuter Line. Foto:@CommuterLine

MerahPutih.com - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Lintas Duri-Tangerang PP pada Sabtu (4/1) pagi kembali beroperasi.

Namun pola operasi ini masih bersifat terbatas dengan jarak waktu antar perjalanan KRL atau headway sekitar satu jam. Hal ini karena keamanan jalur rel masih perlu dijaga pasca terendam banjir dan perbaikan yang dilakukan.

Baca Juga

Jumat Pagi, Perjalanan Commuter Line Belum Normal

"Operasional kereta di lintas tersebut sementara masih hanya menggunakan satu jalur saja dari double track yang tersedia," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (4/1).

Dengan satu jalur rel yang dapat dimanfaatkan, maka untuk keselamatan operasional, jarak waktu antar perjalanan kereta dari Tangerang tujuan Duri maupun sebaliknya diatur sekitar satu jam sekali.

"Perjalanan kereta esok di Lintas Tangerang akan dimulai sejak jadwal kereta pemberangkatan pertama yaitu pukul 04.30 WIB," paparnya.

Meskipun demikian, KCI masih akan menyediakan perjalanan KRL antara Stasiun Tangerang-Stasiun Batu Ceper sebagaimana dalam tiga hari terakhir untuk tetap mengakomodir kebutuhan pengguna.

Baca Juga

KA Bandara Soetta Kembali Beroperasi

Lanjut Anne, PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan baik di stasiun maupun di dalam KRL.

"Apabila kondisi kereta padat untuk tidak masuk ke dalam KRL," tutup Anne. (Asp).

#Commuter Line
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan